Sukses

BCA Gandeng Blibli Luncurkan Kartu Kredit Mastercard

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) gandeng Blibli terbitkan kartu kredit seiring perubahan pola konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) bekerjasama dengan Blibli, salah satu situs perdagangan elektronik di Indonesia. Hasil kerjasama tersebut, BCA menerbitkan kartu kredit BCA Blibli Mastercard.

Direktur BCA, Santoso menerangkan, motivasi yang mendasari kerja sama ini salah satunya yakni perubahan pola konsumen. Santoso mengakui, pandemi COVID-19 mendorong konsumen beralih pada tren belanja online.

Hal itu lantaran pemerintah sempat melakukan pembatasan sosial, mendorong banyak aktifitas dilakukan secara daring. Termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami lihat kebiasaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mengalami perubahan yang signifikan. Dari biasanya dilakukan dengan mengunjungi tiap store secara fisik, bergeser menuju online,” kata dia dalam virtual press conference Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard, Senin (11/10/2021).

Dalam kesempatan yang sama, CEO & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto mengatakan Blibli memiliki persamaan visi dengan BCA untuk selalu menghadirkan nilai tambah.

"Jadi kita sebagai e-commerce terdepan. Di mana kita punya solusi omnichannel, kita paham bahwa customer kita itu selalu mengharapkan nilai tambah di setiap aktivitas belanja,” kata Kusumo.

"Kita menjadi pertama yang mempunyai kartu kredit Mastercard,” ia menambahkan.

Di sisi lain, kerja sama ini turut memperkuat sinergi antara Blibli dan BCA untuk menghadirkan solusi inovatif bagi seluruh pelanggan. Blibli merupakan produk dari PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penawaran Kartu Kredit BCA Blibli

Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard memiliki penawaran menarik. Tawaran itu antara lain cashback 10 persen, welcome bonus hingga Rp 650 ribu untuk apply online, ekstra saldo Blipay setiap transaksi belanja. Cara membuatnya juga cukup mudah dan dapat dilakukan secara online.

Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya menuturkan, pengajuan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Blibli.com.

Bagi konsumen yang juga merupakan nasabah BCA tetapi belum pernah memiliki kartu kredit, dapat mengunggah dokumen pendukung untuk membuktikan pernyataan yang bersangkutan.

"Kalau sudah jadi customer BCA, prosesnya seamless tinggal up dokumen kalau belum pernah punya kartu kredit sama sekali,” kata dia.

Adapun dokumen yang diperlukan, antara lain KTP, NPWP dan atau keterangan penghasilan. Sementara bagi konsumen Blibli yang sudah memiliki kartu kredit BCA,cukup infokan lewat aplikasi berapa nomor kartu kredit.

Ketut menambahkan, kartu kredit ini tidak memiliki maksimal, menyesuaikan kemampuan konsumen. "Limit Rp 3 juta, maksimal tidak ada batasan selama kita anggap yang bersangkutan mampu untuk gunakan limit tersebut,” pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • Kartu kredit adalah salah satu instrumen utang yang dikeluarkan oleh pihak bank serta memiliki nilai peminjaman yang harus dikembalikan.

    Kartu Kredit

  • Blibli

  • MasterCard