Sukses

Adik Menko Luhut, Kartini Sjahrir Bakal Jadi Komisaris Lippo Karawaci

RUPSLB PT Lippo Karawaci Tbk mengusulkan Dr Kartini Sjahrir sebagai Komisaris Independen baru

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu, 13 Oktober 2021. Dalam RUPSLB tersebut akan membahas perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Senin (11/10/2021), agenda RUPSLB yang membahas perubahan dewan komisaris tersebut mengusulkan Dr Kartini Sjahrir sebagai Komisaris Independen baru di jajaran anggota dewan komisaris Lippo Karawaci.

Adapun perempuan bernama lengkap Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir ini merupakan adik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Mengutip laman lippokarawaci.co.id, Kartini (71) sedang menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO).

Ia juga pernah menjadi penasihat senior untuk masalah perubahan iklim pada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia pada 2015-2018. Kartini juga menjadi wakil Indonesia di Dewan Penasihat ASEAN Institute for Peace and Reconcilliation (ASEAN-AIPR) pada 2018-2020.

Ia juga pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay dan Paraguay pada 2010-2014.  Mantan atlet ini juga pernah menerima medali penghargaaan paling bergengsi dari Pemerintah Argentina, the Order de Mayo el Merito en el Grando Cruz pada 15 September 2014.

Sejak 2020, ia juga menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat di Universitas Sumatera Utara.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RUPSLB Lippo Karawaci

Selain itu, RUPSLB PT Lippo Karawaci Tbk juga akan mengusulkan mengangkat Gita Irmasari sebagai direktur baru di jajaran direksi Lippo Karawaci. Selain itu, perseroan juga usulkan Phua Meng Kuan (Daniel Phua) sebagai pengganti T.Yushistira Rusli.

Adapun T.Yudhistira Rusli mengundurkan diri sebagai direktur. Perseroan pun melakukan pemanggilan rapat untuk menerima pengunduran diri tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.