Sukses

Waskita Karya Siap Lepas Ruas Tol Ini Setelah Cibitung-Cilincing

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan merespons dari investor tentang ruas-ruas tol mana yang diminati.

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) tengah mempersiapkan sejumlah ruas tol untuk dijual. Hingga saat ini, Perseroan telah menyelesaikan divestasi empat ruas tol.

Ruas tol itu antara lain Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (JMKT), Semarang-Batang (JSB), Cinere-Serpong (CSJ), dan teranyar Cibitung-CIlincing (CTPPT).

Presiden Direktur Waskita Karya, Destiawan Soewardjono mengatakan, pihaknya akan merespons dari investor tentang ruas-ruas tol mana yang diminati.

"Jadi setelah Cibitung-Cilincing ini, kami menyiapkan mana lagi ruas-ruas yang siap,” kata Destiawan dalam paparan publik, Jumat (8/10/2021).

Selain itu, ada tiga ruas tol Waskita Karya di Trans Jawa.Ruas tol itu juga masuk pertimbangan untuk divestasi.

"Jadi ada Cimanggis-Cibitung, Becakayu, Bocimi, serta Trans Jawa di mana Waskita Toll Road atau WTR memiliki tiga ruas termasuk di dalamnya ruas tol Pasuruan-Probolinggo," imbuhnya.

Dengan demikian, Perseroan fokus pada sisa ruas yang ada yang mana yang diminati oleh investor. Adapun total ruas tol yang akan didivestasi yakni sebanyak 13 ruas. Jika empat di antaranya sudah terealisasi, masih ada sembilan ruas tol yang akan segera direalisasikan Perseroan.

"Dari sembilan ini memang belum semuanya selesai. Ada 50 persen yang sudah beroperasi 100 persen. Kami punya kewajiban untuk bisa segera menyelesaikan ruas tersebut,” kata dia.

Sejauh ini, Destiawan mengatakan, Indonesia Investment Authority atau INA masih mengkaji terhadap ruas tol yang dimiliki Perseroan. Diharapkan akan segera mencapai kesepakatan.

"Dengan INA sudah ada proses dan INA masih melakukan kajian terhadap ruas-ruas yang diminati. Dan mudah-mudahan ini juga bisa segera menjadi deal untuk transaksinya ,” pungkasnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham WSKT

 Pada penutupan perdagangan Jumat, 8 Oktober 2021, saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) naik tipis 1,01 persen ke posisi Rp 1.000 per saham.

Saham WSKT dibuka naik lima poin ke posisi Rp 995 per saham. Saham WSKT berada di level tertinggi Rp 1.025 dan terendah Rp 990 per saham. Total frekuensi perdagangan 6.930 kali dengan volume perdagangan 497.029. Nilai transaksi Rp 49,9 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.