Sukses

Saham YG Entertainment Melemah Tipis Usai Aksi Protes di Twitter

Pada penutupan perdagangan Rabu, 6 Oktober 2021, saham YG Entertainment Inc turun tipis 0,15 persen ke posisi 64.700.

Liputan6.com, Jakarta - Kemarahan penggemar Blackpink menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Saham YG Entertaiment sempat turun usai beredar berita Lisa tidak akan menghadiri Paris Fashion Week. Padahal Lisa tengah berada di negara tersebut.

Saham YG Entertaimen turun setelah para penggemar membuat tagar di Twitter akibat perlakuan buruk yang diterima Lisa. Dalam satu jam, saham YG sempat turun 500 Won atau Rp 5.984,86 (asumsi kurs Rupiah Rp 11,97 terhadap Won). Pada penutupan perdagangan Rabu, 6 Oktober 2021, saham YG Entertainment Inc turun tipis 0,15 persen ke posisi 64.700.

Meski demikian, penurunan saham YG Entertainment Inc hanya sementara. Pada perdagangan Kamis, 7 Oktober 2021, saham YG Entertainment naik 2,63 persen ke posisi 66.400 pada pukul 11.28 waktu setempat.

YG Entertaiment masih bersikap dingin. Penggemar berasumsi ini adalah satu-satunya cara memberikan jawaban kepada Blink, sebutan penggemar BlackPink. Setidaknya penggemar mengetahui langkah mereka di Twitter mengganggu kestabilan salah satu dari tiga saham terbesar YG.

Blink terus membuat unggahan kemarahan dan meme bernada sarkatis demi tempati posisi trending. Demikian mengutip newdelhitimes.com, Kamis (7/10/2021).

Blink menilai tindakan yang diambil YG terhadap anggota Blackpink kelahiran Thailand sangat tidak wajar dan sebuah keputusan buruk. Bahkan CEO Bvlgari dan Pemimpin Redaksi Vogue Thailand menentang kebijakan YG Entertaiment. Sejak saat itu tagar #YGLetLisaHerWork dan #JusticeforLisa menjadi trending di lini massa Twitter.

Lilies (fandom Lisa) awalnya kesal dengan bungkamnya label setelah pengumuman debut solo Lisa Blackpink. Kehadiran kembali Lisa dipersingkat menjadi 10 hari karena kurangnya promosi yang memadai di perilisan album ‘Lalisa’.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggemar Soroti Potensi Album Lisa

Penggemar menyoroti potensi album dan single Lisa akan pecahkan rekor dan memungkinkan lebih meledak jika YG melakukan promosi dengan maksimal dan serius.

Lilies dan Blink sangat kecewa mendengar ketidakpastian aktivitas debut solo Lisa di masa depan. Untuk menenangkan kegaduhan para penggemar, YG Entertaiment akhirnya mengumumkan Lisa akan mengunjungi Paris Fashhion Week.

Sementara itu Rose, Jisoo, dan Jennie tetap melanjutkan kunjungan ke peragaan busana merek yang disokong masing-masing. Rose merupakan anggota pertama BlackPink yang menghadiri acara fashion show milik YSL.

Disusul Jisoo datangi pagelaran Dior dan terjadi kerumuman besar di sana. Baru-baru ini, Jennie ” bertamu ke merek pakaian kenamaan Prancis Channel tersebut ketika Paris Fashion Week pada 5 Oktober 2021.

Sehari sebelumnya, Senin, 4 Oktober 2021 Lisa bertemu dengan ibunya di Prancis. Seraya para penggemar berharap agar Lisa dapat menghadiri beberapa pertunjukan busana bersama Jennie pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Sayangnya, Lisa tidak ditemukan keberadaannya di pagelaran fashion akbar itu. Lantas ini memicu kemarahan dan kekecewaan Lilies karena perlakuan YG terhadap idolanya. Lilies juga menyatakan Lisa telah ‘dianiaya’ oleh YG.

CEO Bvlgari Jean Christophe Babin menanggapi permasalahn ni dengan unggahan khusus di akun Instagram miliknya. Babin mengungkapkan telah mengundang Lisa ke acara the Etam show yang disponsori oleh Bvlgari. Babin juga meminta Lisa melakukan syuting bersama dengan Zendaya, Lily

Aldridge, Vittoria Cerreti. Namun YG Entertaiment menolak “undangan’ tersebut dengan alasan COVID- 19. Perlu diingat, Lisa telah divaksinasi serta YG Entertaiment telah mengizinkan Blackpink tampil di konser. Penjualan tiketnya selalu habis sehingga tidak salah jika mengatakan YG sedikit bertindak terlalu protektif terhadap Lisa di Paris. 

 

Reporter: Ayesha Puri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.