Sukses

PTPP Rampungkan RS Modular di Papua

Proyek pembangunan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani yang berlokasi di Kabupaten Merauke ini diselesaikan PTPP hanya dalam 28 hari.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP Tbk (PTPP) membangun dan meresmikan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani di Papua pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Direktur Utama PT PP Tbk, Novel Arsyad menuturkan, proyek pembangunan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani yang berlokasi di Kabupaten Merauke ini diselesaikan hanya dalam 28 hari saja.

Proyek yang dimiliki oleh Kementerian Pertahanan RI ini dimulai sejak awal September 2021 dan dapat diselesaikan pada awal Oktober 2021 dengan tetap mengedepankan kualitas hasil pekerjaan PTPP.

Adapun lingkup pembangunan proyek itu antara lain pekerjaan struktur, arsitektur, pekerjaan mekanikal, elektrikal, elektronik, pekerjaan medis, pengadaan alat kesehatan dan pekerjaan landscape.RS tersebut memiliki total kapasitas tempat tidur sebanyak 201 tempat tidur.

"Dengan telah selesainya pembangunan proyek tersebut, kami berharap RS Modular dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” kata dia dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, (5/10/2021).

RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani memiliki fasilitas lengkap, mulai dari ruang rawat inap, radiologi, dan farmasi. Tidak hanya itu, di RS tersebut juga terdapat ruang karantina, laboraturium, Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan ruang operasi.

Dalam sambutannya di acara peresemian tersebut, Presiden Joko Widodo mengungkapkan, RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan dan pasca Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Karena kasus Covid-19 sekarang ini sudah menurun, sudah melandai, ini juga selain mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON melayani seluruh masyarakat yang ada,” ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan, ini sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan-penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dan terjangkau.

"Saya berpesan agar rumah sakit ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani seluruh masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan nyaman,” ucapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istora Papua Bangkit

Sebelumnya, PTPP juga membangun Istora Papua Bangkit yang dimulai pada November 2018 dan selesai pada 2020.

Bangunan seluas 7.740 m2 ini memiliki kapasitas 3.148 kursi tribun. Istora Bangkit juga meraih tiga rekor MURI atas keberhasilannya menerapkan beberapa inovasi dalam pembangunannya, yaitu instalasi textile duct ring terpanjang, atap dome terluas tanpa baut, dan atap baja lengkung terpanjang. Venue perhelatan PON XX yang dibangun oleh PTPP ini menelurkan berbagai inovasi dan kecanggihan konstruksi.

“PTPP sangat bangga dapat dipercaya oleh Pemerintah untuk mengerjakan salah satu gedung perhelatan PON XX ini,” ujar Novel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.