Sukses

Lima Pelatihan Kartu Prakerja Ini Paling Laris di Bukalapak, Apa Saja?

Ada lima penyedia kursus atau pelatihan Kartu Prakerja yang paling diminati di platform Bukalapak.

Liputan6.com, Jakarta - Program Kartu Prakerja Batch 21 resmi dibuka. Bukalapak, yang berada di bawah naungan PT Bukalapak.com (BUKA), menjadi salah satu platform yang berpartisipasi menyediakan pelatihan untuk program Kartu Prakerja.

Berdasarkan informasi yang diperoleh perseroan, program Kartu Prakerja yang ada pada platform Bukalapak terus menunjukan peningkatan transaksi. Saat ini, tercatat market share lebih dari 30 persen, menjadikan Bukalapak market leader sebagai platform digital penyedia pelatihan Kartu Prakerja.

Corporate Communication Specialist Bukalapak, Lia Samadi mengatakan, ada lima penyedia kursus atau pelatihan Kartu Prakerja yang paling diminati di platform Bukalapak. Dua teratas yakni pelatihan oleh Skill Academy. Meliputi pelatihan membuat konten pemasaran media sosial menggunakan handphone untuk pedagang melalui internet (Online Shop).

Kemudian pelatihan lainnya dari penyedia yang sama, seperti Belajar Merancang Produk Digital untuk Manajer Pengembangan Aplikasi TIK (Product Manager).

Di posisi ketiga, ada Karier.mu. Kegiatan pelatihannya yakni mengelola usaha warung kopi untuk pengusaha kafe pemula. Selanjutnya Rumah Siap Kerja, dengan peserta mempraktikkan Hidroponik untuk menjadi Petani Modern. Serta yang kelima yakni Baking World, yaitu membuat Aneka Bakso Bagi Juru Masak.

"Bagi masyarakat khususnya peserta Kartu Prakerja, yang belum mempunyai referensi dalam memilih kelas pelatihan, ada lima pilihan kursus pelatihan baru yang memiliki tren positif dan kian diminati oleh peserta Kartu Prakerja,” kata Lia dalam keterangan resmi, Selasa (28/9/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Pilihan Kursus Pelatihan

Adapun lima pilihan kursus pelatihan baru yang memiliki tren positif, antara lain:

1. Skill Academy - Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR)

2. Studilmu - Meningkatkan Kemampuan Pengelolaan Waktu Sesuai Tuntutan Pekerjaan bagi Tenaga Perkantoran Umum

3. Cakap - Belajar Menawarkan Barang atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales

4. Arkademi - Kursus Mengoperasikan Komputer dan Ms Word untuk Juru Ketik Kantor

5. Skill Academy - Menjual Produk dan Mendapatkan Pelanggan Baru untuk Sales (Kanvas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Pemerintah membuka Program Kartu Prakerja sejak 2020 untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

    Kartu Prakerja

  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.

    Bukalapak

  • peserta kartu prakerja