Sukses

Shell Jual Aset Permian Basin kepada ConocoPhilips

Kesepakatan itu akan menandai penarikan penuh Shell dari produksi barat di Texas.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa minyak Royal Dutch Shell mengumumkan kesepakatan menjual seluruh aset Permian Basin kepada ConocoPhilips.

ConocoPhillips membeli bisnis Texas Barat seharga USD 9,5 miliar atau sekitar Rp 135,265 triliun (asumsi kurs Rp 14.232 per dolar AS)

Aset mencakup sekitar 225.000 hektar dengan proyeksi produksi 175 ribu barel per hari. Penjualan aset itu akan ditutup pada kuartal IV 2021.Demikian dilansir dari CNBC, ditulis Rabu (22/9/2021).

Kesepakatan itu akan menandai penarikan penuh Shell dari produksi barat di Texas. Shell akan mempertahankan produksi lepas pantainya di Texas.

Shell masih menyimpan dua platform terbesarnya. Pertama, produksinya di lepas pantai di Texas (sedang ditutup karena badai Ida). Kedua, aset berada di Meksiko.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Shell

Alasan Shell menjual aset Permian Basin karena industri minyak sedang turun. Maraknya kampanye menjaga bumi dengan energi terbarukan (renewable energy) menyebabkan investor pun mulai beralih. Energi terbarukan dinilai mampu menurunkan emisi karbon serta untukmenghadapi perubahan iklim.

 

Reporter: Ayesha Puri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.