Garuda Indonesia Hadirkan Fitur Pick Up pada Layanan Pengiriman Barang

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 21 Sep 2021, 22:56 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 22:57 WIB
Garuda Indonesia meluncurkan livery khusus yang menampilkan visual masker pada bagian depan (hidung) pesawat Airbus A330-900 Neo yang merupakan livery masker pesawat pertama yang ada di Indonesia.
Perbesar
Garuda Indonesia meluncurkan livery khusus yang menampilkan visual masker pada bagian depan (hidung) pesawat Airbus A330-900 Neo yang merupakan livery masker pesawat pertama yang ada di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melalui lini bisnis layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital ‘KirimAja’, meluncurkan fitur terbaru berupa layanan pick up (penjemputan barang).

Fitur ini dikembangkan untuk melayani kebutuhan layanan pengiriman barang di lebih dari 46 kota di Indonesia hingga akhir tahun ini.

Melalui fitur ini, dedicated service kurir KirimAja akan langsung melakukan penjemputan ke alamat pengirim. Kemudian dilanjutkan dengan proses pengiriman ke destinasi tujuan.

Adapun pada tahap awal ini, fitur pick up ini akan difokuskan pada sejumlah wilayah penjemputan untuk area DKI Jakarta, Tangerang dan sekitarnya.

"Kami harapkan fitur dapat menjawab kebutuhan masyarakat atas alternatif solusi layanan pengiriman barang yang terpercaya, efisien, dan mudah khususnya di tengah kondisi pandemi serta adaptasi dengan era kenormalan baru," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (21/9/2021).

Irfan mengungkapkan, layanan KirimAja yang mulai diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu itu menunjukan pertumbuhan yang solid. Sepanjang semester 1 2021 ini, tercatat sebanyak 140 ribu transaksi telah berhasil dibukukan.

Jumlah tersebut meningkat signifikan dibandingkan catatan transaksi pengiriman barang oleh KirimAja pada 2020 sebesar 89 ribu transaksi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jangkauan Aplikasi

Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia
Perbesar
Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang, Provinsi Aceh pada 13 Juli 2021. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Aplikasi ini juga telah menjangkau ke lebih dari 4.000 kecamatan di seluruh wilayah Indonesia.  "Dengan pertumbuhan transaksi yang sebagian besar didominasi oleh sektor UMKM nasional, kami optimistis layanan pengiriman barang berbasis KirimAja dapat semakin mengukuhkan visinya untuk tumbuh bersama dengan pelaku industri lokal,” kata Irfan.

Aplikasi KirimAja tersedia di seluruh platform mobile device, baik iOS maupun android. Selain fitur baru 'Pick-up’, KirimAja juga menawarkan alternatif pengiriman barang dengan mengantarkan langsung barang ke lebih dari 120 drop point yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Serta mendapatkan benefit komisi hingga 50 persen dari tarif pengiriman paket.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya