Sukses

Garuda Indonesia Hadirkan Fitur Pick Up pada Layanan Pengiriman Barang

Garuda Indonesia kembangkan fitur untuk melayani kebutuhan layanan pengiriman barang di lebih dari 46 kota di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melalui lini bisnis layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital ‘KirimAja’, meluncurkan fitur terbaru berupa layanan pick up (penjemputan barang).

Fitur ini dikembangkan untuk melayani kebutuhan layanan pengiriman barang di lebih dari 46 kota di Indonesia hingga akhir tahun ini.

Melalui fitur ini, dedicated service kurir KirimAja akan langsung melakukan penjemputan ke alamat pengirim. Kemudian dilanjutkan dengan proses pengiriman ke destinasi tujuan.

Adapun pada tahap awal ini, fitur pick up ini akan difokuskan pada sejumlah wilayah penjemputan untuk area DKI Jakarta, Tangerang dan sekitarnya.

"Kami harapkan fitur dapat menjawab kebutuhan masyarakat atas alternatif solusi layanan pengiriman barang yang terpercaya, efisien, dan mudah khususnya di tengah kondisi pandemi serta adaptasi dengan era kenormalan baru," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (21/9/2021).

Irfan mengungkapkan, layanan KirimAja yang mulai diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu itu menunjukan pertumbuhan yang solid. Sepanjang semester 1 2021 ini, tercatat sebanyak 140 ribu transaksi telah berhasil dibukukan.

Jumlah tersebut meningkat signifikan dibandingkan catatan transaksi pengiriman barang oleh KirimAja pada 2020 sebesar 89 ribu transaksi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangkauan Aplikasi

Aplikasi ini juga telah menjangkau ke lebih dari 4.000 kecamatan di seluruh wilayah Indonesia.  "Dengan pertumbuhan transaksi yang sebagian besar didominasi oleh sektor UMKM nasional, kami optimistis layanan pengiriman barang berbasis KirimAja dapat semakin mengukuhkan visinya untuk tumbuh bersama dengan pelaku industri lokal,” kata Irfan.

Aplikasi KirimAja tersedia di seluruh platform mobile device, baik iOS maupun android. Selain fitur baru 'Pick-up’, KirimAja juga menawarkan alternatif pengiriman barang dengan mengantarkan langsung barang ke lebih dari 120 drop point yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Serta mendapatkan benefit komisi hingga 50 persen dari tarif pengiriman paket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.