Sukses

Acset Indonusa Tambah Fasilitas Pinjaman kepada Anak Usaha ATMC

Berdasarkan amandemen tersebut, Acset Indonusa (ACST) dan ATMC sepakat untuk meningkatkan jumlah fasilitas pinjaman sebesar Rp 5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Acset Indonusa Tbk (ACST) dan PT ATMC Pump Services (ATMC), anak perusahaan yang 100 persen dari saham-saham yang telah dikeluarkan dan disetor penuh oleh Perseroan, telah menandatangani telah Perubahan atas Perjanjian Pinjaman (Amandemen).

Dilansir dari keterbukaan informasi Bursa, Corporate Secretary PT Acset Indonusa Tbk, Maria Cesilia Hapsari mengatakan perubahan perjanjian dilakukan pada 20 September 2021.

Berdasarkan amandemen tersebut, Perseroan dan ATMC sepakat untuk meningkatkan jumlah fasilitas pinjaman sebesar Rp 5 miliar. Sehingga total fasilitas pinjaman yang diberikan oleh Perseroan kepada ATMC berubah. Dari sebelumnya Rp 10 miliar menjadi Rp 15 miliar.

"Transaksi ini hanya merupakan transaksi afiliasi yang membutuhkan pelaporan kepada otoritas jasa keuangan (OJK), sebagaimana diatur dalam Pasal 6 POJK 42/2020," ujar Maria, Selasa (21/9/2021). 

PT Acset Indonusa Tbk adalah perusahaan jasa konstruksi terkemuka di Indonesia. Berdiri sejak 1995 hingga saat ini, ACSET telah menempa keahlian khususnya dalam bidang fondasi dan pembongkaran bangunan.

Kini, ACSET merupakan bagian dari keluarga besar PT Astra International Tbk, melalui anak perusahaannya, PT United Tractors Tbk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham ACST

Pada penutupan perdagangan Selasa, 21 September 2021, saham ACST stagnan di posisi Rp 244 per saham. Saham ACST dibuka melemah dua poin ke posisi Rp 242 per saham.

Saham ACST berada di level tertinggi Rp 246 dan terendah Rp 234. Total frekuensi perdagangan 1.199 kali dengan volume perdagangan 112.265. Nilai transaksi Rp 2,7 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.