Sukses

Multipolar Investasi di Mahaka Radio Integra

Multipolar investasi dalam bentuk ekuitas, hanya saja perseroan tidak merinci berapa besar investasi yang dikucurkan di MARI.

Liputan6.com, Jakarta - PT Multipolar Tbk (MLPL) investasi di PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), suatu perusahaan media audio digital yang merupakan terkemuka dalam produksi podcast.

Multipolar investasi dalam bentuk ekuitas, hanya saja perseroan tidak merinci berapa besar investasi yang dikucurkan. Hal tersebut diungkapkan perseroan dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (21/09/2021).

Perseroan hanya mengungkapkan korelasi investasi ini dengan keberadaan Multipolar selaku perusahaan tercatat group Lippo yang berfokus pada investasi teknologi dan memiliki nilai aset bersih sebesar Rp 20 triliun, termasuk investasinya di lebih dari 40 perusahaan teknologi di Indonesia dan di kawasan regional.

Multipolar merupakan investor terkemuka di industri digital dan konsumsi, dan juga salah satu dari sedikit proxy yang diperdagangkan secara publik untuk sektor digital Indonesia.

Sementara Mahaka Radio Integra telah menggunakan kepemimpinannya sebagai perusahaan media radio dan audio terkemuka, untuk bertransformasi menjadi perusahaan podcast media baru Indonesia terkemuka dan platform media audio digital yang disebut NOICE (podcast, audio, dan buku audio).

Adapun beberapa sorotan utama dari pasar terkemuka platform NOICE meliputi:

1. Unik dan memiliki konten original. Memanfaatkan keahlian perusahaan induknya, akan memungkin NOICE konten original dan unik. NOICE memproduksi lebih dari 100 tema konten original.

2. Bergairah dan terbukti dalam kepemimpinan. Pendiri dan pemimpinnya, yaitu Rado Adrian (CEO), Niken Sasmaya (CBO) adalah orang-orang yang bersemangat, pemimpin yang sudah terbukti, yang sebelumnya merupakan executive di Google dan Youtube.

3. Traksi yang kuat dan fokus pada pelanggan. NOICE sudah didownload oleh lebih dari satu juta pengguna tahun ini, dengan hampir tanpa biaya untuk akuisisi pelanggan

4. Berteknologi canggih, yang didukung oleh Venture Capital dan investor terkemuka di Indonesia dan di kawasan regional, dimana seri A NOICE melibatkan  Go-Ventures, Alpha JWC, Kinesys, and Kenangan Fund. Masing-masing investor membawa nilai tambah, pengetahuan teknologi, dan ekosistemnya

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Semester I 2021

Multipolar mencetak laba bersih sebesar Rp 371 miliar pada kuartal II 2021. Perolehan laba tersebut mengalami lonjakan sebesar 250 persen dibanding perolehan laba kuartal II 2020 yang sebesar Rp 106 miliar.

Namun, untuk sepanjang semester I 2021, laba bersih perseroan mencapai Rp 104 miliar. meningkat cukup signifikan dari periode enam bulan tahun sebelumnya, Multipolar mencetak rugi bersih Rp 352 miliar.

Pada penutupan perdagangan Selasa, 21 September 2021, saham MARI naik 1,89 persen ke posisi Rp 540 per saham. Sebelumnya saham MARI sempat bergerak di zona merah. Saham MARI dibuka stagnan di Rp 530 per saham.

Saham MARI berada di level tertinggi Rp 545 dan terendah Rp 510 per saham. Total frekuensi perdagangan 3.508 kali. Volume perdagangan 750.679. Nilai transaksi Rp 40,1 miliar.

Sedangkan saham MLPL menguat 5,66 persen ke posisi Rp 560 per saham. Saham MLPL dibuka stagnan di posisi Rp 530 per saham. Saham MLPL berada di level tertinggi Rp 575 dan terendah Rp 515 per saham. Total frekuensi perdagangan 10.072 kali dengan volume perdagangan 1.726.588 kali dengan nilai transaksi Rp 95,7 miliar.

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.