Sukses

REAL Bakal Masuk Bisnis Data Center

PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL), emiten properti menjajaki masuk bisnis data center dan sedang melakukan pembicaraan dengan mitra strategis.

Liputan6.com, Jakarta - PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL), emiten properti akan masuk ke bisnis data center. Salah satu langkah dilakukan dengan konversi aset gedung perkantoran yang dimilikinya di Jakarta dan sekitarnya.

Mengutip keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Rabu (15/9/2021), Presiden Direktur PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL), Aulia Firdaus menuturkan, pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa mitra strategis di beberapa lokasi antara lain Cikarang dan Tangerang mengenai bisnis data center ini.

“Kami tengah melakukan pembicaraan serius dan melakukan feasibility study terkait bisnis data center,” ujar Aulia.

Berdasarkan laporan JLL yang berjudul Data Centre in Indonesia Unveilling the Potential to Become The Next Digital Hub mengatakan, sektor itu akan terus tumbuh dan berkembang pesat. Ini didorong oleh pertumbuhan generasi muda dan kelas menengah baru serta kebangkitan ekonomi digital.

“Dalam mengembangkan bisnis, kita harus selalu melakukan research. Terkait bisnis data center ini dari data Structure Research, proyeksi pertumbuhan data center di Indonesia pada periode 2020-2025 akan mencapai 23,5  per tahun. Pada 2025, market size-nya diperkirakan akan mencapai USD 618,6 juta,” kata Aulia.

Dengan masuk ke bisnis data center ini diyakini akan semakin memperkuat sisi pendapatan berkelanjutan Perseroan ke depan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Properti Edukasi

Sebelumnya REAL telah menggarap properti edukasi yang bekerjasama dengan pesantren Daarul Quran binaan Ustadz Yusuf Mansur.

Dalam pembangunan pesantren perkotaan di Pasar Minggu Jakarta Selatan dan perumahaan untuk 1.500 pengajar pesantren Darul Quran di Cipondoh, Tangerang dengan nilai proyek sebesar Rp 825 miliar.

"Segala usaha akan kami lakukan untuk memajukan Perusahaan, Data center ini merupakan tahap awal dari pengembangan bisnis property digital yang direncanakan REAL ke depan, kami berencana menjadi menjadi salah satu leader dari bisnis property digital and technology ke depan,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.