Sukses

BNI dan Traveloka Kenalkan Layanan PayLater

BNI dan Traveloka untuk menghadirkan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ dengan pengalaman transaksi aman dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggandeng Traveloka untuk memberikan layanan paylater. Traveloka bersama BNI resmi mengenalkan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’.

Pertama kali tersedia di Asia Tenggara, metode pembayaran cicilan terbaru Traveloka PayLater Virtual Card Number ini memungkinkan pengguna Traveloka PayLater untuk tidak hanya bertransaksi di Traveloka, tetapi juga berbagai platform e-commerce terkemuka.

Pengguna juga dapat menikmati beragam manfaat lainnya antara lain program cicilan hingga 12 bulan dengan bunga rendah serta aktifkan dan penonaktifan fitur melalui aplikasi sehingga aspek keamanan dapat lebih terjaga. 

Traveloka bekerja sama dengan BNI untuk menghadirkan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ dengan pengalaman transaksi aman dan nyaman.

President Traveloka, Caesar Indra mengatakan, kehadiran fitur inovatif ini melengkapi portofolio produk layanan keuangan Traveloka. Selain itu, mengukuhkan komitmen perusahaan untuk menghadirkan solusi end-to-end guna memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen.

Sebagai lifestyle superapp, ia menuturkan, senantiasa mengamati perkembangan industri dan menelisik gap antara kebutuhan konsumen dengan produk yang tersedia saat ini.

“Hal inilah yang melandasi kami untuk meluncurkan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ yang merupakan terobosan inovasi yang pertama kali diperkenalkan di Asia Tenggara,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

Caesar mengatakan, Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ memungkinkan pengguna Traveloka PayLater memaksimalkan penggunaan limit mereka untuk pembelian produk di luar platform Traveloka tanpa harus membuat kartu kredit tambahan.

Caesar juga menambahkan, selain menghadirkan beragam tawaran menarik untuk dinikmati, pengguna juga dapat mengelola penggunaan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ mereka melalui aplikasi.

"Dengan adanya fitur pengelolaan melalui aplikasi, pengguna dapat dengan mudah memantau, mengendalikan, serta mengontrol penggunaan Traveloka PayLater mereka, sehingga pengguna dapat mengelola keuangan dengan cerdas dan bijak,” ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fitur Terbaru VCN

Sebagai mitra Traveloka untuk Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’, BNI juga menyampaikan dukungannya atas inovasi terbaru dari Traveloka ini.Virtual Card Number (VCN) adalah salah satu fitur terbaru yang dapat digunakan sebagai alternatif transaksi online yang sangat mudah untuk digunakan.

“Fitur ini memberikan kenyamanan dan keamanan dalam melakukan transaksi online dengan nomor kartu virtual yang unik sebagai pengganti nomor asli Kartu Kredit yang akan digunakan," tutur Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies.

Corina menuturkan, banyak keunggulan VCN BNI yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan atau Corporate Partner. Adapun keunggulannya antara lain, penggunaan VCN dapat disesuaikan baik dari sisi nominal transaksi, frekuensi transaksi dan kategori merchant yang akan dipilih untuk melakukan transaksi.

Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan Nomor Kartu Virtual yang berbeda dalam setiap transaksi online yang dilakukan. Hal tersebut tentu saja dapat mengurangi resiko terjadinya penipuan dan penyalahgunaan ketika transaksi berlangsung. Corina menambahkan, keunggulan lainnya.

VCN diterbitkan dan dikirimkan secara elektronik, tanpa biaya, serta secara real time, sehingga akan memberikan pengalaman tertentu bagi para penggunanya, terlebih dari sisi kecepatan layanan mulai dari pengajuan VCN sampai dengan proses penggunaannya yang dapat langsung digunakan untuk melakukan transaksi di merchant online.

"Terakhir dan yang tidak kalah penting, penggunaan VCN dapat memberikan keamanan bagi Corporate Partner melalui notifikasi yang didapat secara real-time yang telah terintegrasi dengan email mitra korporasi,” ujar dia.

3 dari 5 halaman

Akses Laporan Transaksi

Ia menambahkan, Corporate Partner juga dapat mengakses laporan transaksi secara menyeluruh terkait penggunaan VCN sehingga dapat memudahkan Corporate Partner untuk melakukan proses rekonsiliasi. Ke depan, VCN juga akan tersedia bagi pengguna layanan PayLater lainnya.

Layaknya kartu kredit, fitur Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ juga dilengkapi dengan 16 digit angka, tanggal kedaluwarsa kartu, serta kode CVV (Card Verification Value), yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi secara online di sejumlah e-commerce ternama, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, JD.ID, dan Blibli serta mitra e-commerce lainnya yang akan terus bertambah.

Saat ini, fitur Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ hadir secara terbatas bagi sejumlah pengguna Traveloka PayLater terpilih dengan jumlah limit penggunaan yang menyesuaikan dengan limit Traveloka PayLater pengguna.

 

4 dari 5 halaman

Langkah Aktivasi

Pengguna Traveloka PayLater yang terpilih dan ingin memanfaatkan fitur ini dapat melakukan aktivasi melalui aplikasi Traveloka terbaru dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

● Buka laman akun Traveloka PayLater

● Klik ‘Request Virtual Card Number’

● Baca dan cermati informasi mengenai Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number

● Klik ‘Request’ pada halaman terakhir

● Masukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS

● Klik ‘Activate’ dan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ sudah dapat digunakan

5 dari 5 halaman

Pengaktifan VCN

Setelah fitur Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ aktif, pengguna diimbau untuk melakukan pengecekan 16 digit angka melalui opsi ‘Dapatkan Nomor’ di laman akun Traveloka PayLater, sekaligus mengetahui tanggal kedaluwarsa kartu dan kode CVV.

Untuk melakukan transaksi di platform e-commerce, pengguna dapat melakukan pembayaran menggunakan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ melalui kategori kartu kredit.

Saat ini, fitur Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ dapat dinikmati oleh pengguna Traveloka PayLater. Pengguna Traveloka yang belum memiliki akun Traveloka PayLater tetapi ingin merasakan kemudahan transaksi di berbagai platform e-commerce dapat melakukan registrasi akun Traveloka PayLater terlebih dulu.

Dengan waktu registrasi yang kurang dari 10 menit, pengguna hanya perlu menyiapkan KTP sebagai dokumen pendukung dan setelah registrasi disetujui dapat menikmati fasilitas pinjaman mulai dari Rp5.000.000,- hingga Rp50.000.000,-.

Pengguna Traveloka PayLater juga dapat melakukan pengecekan status, riwayat transaksi, mengatur pengingat pembayaran tagihan, dan lain-lain secara langsung melalui aplikasi Traveloka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.