Sukses

BCA Bidik Pertumbuhan Kredit 6 Persen pada Akhir 2021

BCA menyatakan, pertumbuhan kredit ini salah satunya merujuk pada mobilitas masyarakat selama pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menargetkan pertumbuhan kredit naik hingga 6 persen hingga akhir tahun ini.

Pada posisi Juni 2021, Perseroan mencatat kredit tumbuh 0,8 persen YtD. Ditopang oleh segmen korporasi dan KPR yang naik masing-masing 2,1 persen dan 3,8 persen. Sementara itu, kredit komersial dan UKM mulai mengalami perbaikan pada kuartal II 2021 secara QoQ.

"Tahun ini target pertumbuhan kredit kita di 4-6 persen,” kata Direktur BCA, Vera Eve Lim dalam public expose live, Rabu (8/9/2021).

Vera mengatakan, pertumbuhan kredit ini salah satunya merujuk pada mobilitas masyarakat selama pandemi COVID-19. Berkaca pada semester pertama tahun ini, dengan mobilitas masyarakat sempat longgar membuat permintaan kredit mengalami kenaikan.

"Sampai dengan bulan Agustus pertumbuhan kredit kita YoY sudah sampai 3 persen. Kita harapkan di bulan September ini permintaan kredit mulai akan pulih,” kata dia.

Untuk calon debitur, Vera mengatakan Perseroan terbuka untuk semua sektor. Hanya saja, yang menjadi catatan adalah kemampuan debitur dalam membayar kreditnya. Hal itu karena Perseroan meyakini di tiap sektor terdapat calon-calon debitur yang bagus.

"Di setiap sektor ada calon-calon debitur yang bagus. Itulah kenapa kami open semua sektor, tapi lebih melihat bagaimana kemampuan dari debitur tersebut,” tutur dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BCA Expo

Dalam waktu dekat, Perseroan juga akan kembali menggelar BCA Expo untuk memaksimalkan penyaluran kredit pada 2021. KPR Online Expo merupakan expo virtual yang mempertemukan nasabah maupun masyarakat umum dengan developer perumahan dan apartemen, kantor property agent yang menyediakan hunian impian di berbagai wilayah Indonesia secara online.

"Minggu depan kita akan luncurkan BCA Expo lagi online untuk KKP dan KPR. Biasanya price-nya sangat menarik,” ujar dia.

Perseroan optimistis, tren kinerja positif akan berlanjut hingga akhir tahun. Didukung oleh pemulihan ekonomi yang saat  ini sedang berlangsung.

"Memasuki tahun depan harusnya pertumbuhan kredit itu lebih bagus dari sekarang. Terutama kalau kita ikuti program pemerintah. Semakin banyak yang di vaksin, herd immunity bisa ter-create di tahun depan, saya yakin momentum pemulihan kredit bisa pulih,” ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.