Sukses

KPIG Resmi Terima PP KEK Pariwisata Lido, Ini Proyek yang Bakal Selesai 2022

PT MNC Land Tbk (KPIG) menerima PP Nomor 69 Tahun 2021 tentang KEK Pariwisata MNC Lido City.

Liputan6.com, Jakarta - PT MNC Land Tbk (KPIG) resmi menerima Peraturan Pemerintah (PP) No 69 Tahun 2021 tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City.

Beleid tersebut telah ditandatangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada 16 Juni 2021. Dalam kesempatan ini, KPIG juga melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk pembangunan Lido World Garden, serta penandatanganan MoU dengan Kementerian Pertanian terkait dengan edu tekno agro. 

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, konsep dari Lido World Garden ini menyerupai miracle garden di Dubai. Rencananya, proyek ini akan selesai dan mulai bisa dibuka tahun depan.

“Mudah-mudahan tahun depan juga bisa dibuka,” kata HT dalam video konferensi, Rabu (8/9/2021).

“Harapan kami, melalui kerja sama dengan Kementerian Pertanian, adanya kawasan agro yang berbasis teknologi ini bisa menjadi pilot project untuk ke depannya pertanian bisa berkambang di Indonesia dengan kualitas yang bagus dan lebih produktif,” ia menambahkan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Perseroan

Selain itu, tahun depan Perseroan juga menargetkan sejumlah proyek untuk selesai. Di antaranya, lapangan golf, music and art center, dan movie land.

Kawasan ini dirancang dengan konsep entertainment hospitality seluas 3.000 hektar ini,diharapkan bisa menjadi sesuatu yang dibanggakan oleh Indonesia.

"Dengan lahan begitu besar, kami ingin sajikan sesuatu yang jadi kebangsaan nasional, bukan hanya MNC Group," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.