Sukses

Adi Sarana Armada Bidik Kontribusi AnterAja Capai 55 Persen hingga Akhir 2021

PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) membidik kenaikan pendapatan naik hingga 30 persen sampai akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Lini bisnis logistik PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) ditargetkan dapat berkontribusi hingga 55 persen terhadap pendapatan Perseroan hingga akhir tahun. Besaran ini cukup masuk akal mengingat pertumbuhan AnterAja yang eksponensial utamanya saat pandemi COVID-19.

"Kontribusi AnterAja secara konsolidasi itu sudah mencapai 45 pesen terhadap topline. Jadi kontribusinya makin membesar, kemungkinan di akhir tahun itu bisa mencapai 50-55 persen," ujar Direktur Keuangan Perseroan, Hindra Tanujaya dalam press conference public expose live, Selasa (7/9/2021).

Hindra mengatakan, Perseroan membidik kenaikan pendapatan naik hingga 30 persen sampai akhir tahun. Keyakinan ini sejalan dengan lini bisnis Perseroan, baik rental, lelang, maupun dari bisnis logistik AnterAja yang masih mencatatkan tren kenaikan.

"Untuk topline sampai dengan semester I 2021 ini mencapai 50 persen dibanding semester pertama tahun lalu. Kita targetkan sampai full year itu kurang lebih 25 sampai 30 persen untuk topline. Untuk bottom line secara keseluruhan itu akan mencapai pertumbuhan sekitar kurang lebih 170 persen,” ujar dia.

"AnterAja tahun ini kami berharap bisa berkontribusi positif walaupun masih kecil di tahun ini,” Hindra menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur ASSA, Prodjo Sunarjanto mengatakan perseroan akan mengejar pertumbuhan di seluruh bisnis Perseroan, kendati masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Jadi masih tetap tumbuh walaupun dalam kondisi pandemi, baik rental maupun di lelang. Memang lebih moderat pertumbuhannya. Tidak seperti AnterAja yang growth-nya eksponensial,” kata dia.

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Pengembangan Jaringan

Khusus untuk AnterAja, Direktur Bisnis dan Layanan ASSA, Tjoeng Suyanto mengatakan, Perseroan tahun ini akan fokus untuk pengembangan jaringan dan kapasitas untuk mengakomodir paket yang dari ecommerce.

"Selain dari ecommerce, kita sebetulnya juga menyiapkan produk untuk social commerce dan untuk ritel.Kita berharap di akhir tahun kita sudah bisa berkontribusi positif terhadap induk perusahaan,” kata dia.

Dari sisi volume, Perseroan menargetkan AnterAja dapat mencapai satu juga pengiriman paket per hari sampai dengan akhir tahun. Saat ini saja, Tjoeng menerangkan bahwa pengiriman paket oleh AnterAja telah mendekati target satu juta paket per hari.

"Jadi harapan kami di akhir tahun sudah bisa mendekati satu juta paket pengiriman per hari-nya itu di Desember nanti,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.