Sukses

Anak Usaha Kalbe Farma Dirikan Perusahaan Baru Mostrans Global Digilog

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melalui anak usaha mendirikan PT Mostrans Global Digilog (MGD).

Liputan6.com, Jakarta - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melalui anak usahanya PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT) dan PT Global Chemindo Megatrading sepakat mendirikan perusahaan baru bernama PT Mostrans Global Digilog (MGD) pada 2 September 2021.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Selasa (7/9/2021), PT Mostrans Global Digilog tersebut bergerak dalam bidang aktivitas professional, ilmiah dan teknis lainnya serta perdagangan besar dengan modal dasar Rp 80 miliar.

Dari modal tersebut telah ditempatkan dan disetor penuh sejumlah 25 persen atau Rp 20 miliar. Hal ini masing-masing dengan bagian kepemilikan EPMT senilai Rp 19,80 miliar atau 99 persen dan GCM sejumlah Rp 200 juta atau satu persen.

“Pendirian MGD bertujuan untuk menunjang kegiatan usaha perseroan,” tulis Sekretaris Perusahaan PT Kalbe Farma Tbk, Lukito Kurniawan Gozali dalam keterbukaan informasi BEI.

Adapun perseroan menyatakan, dampak kejadian, informasi dan fakta material itu terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik tidak berdampak material.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham KLBF

Pada penutupan perdagangan Senin, 6 September 2021, saham PT Kalbe Farma Tbk naik 2,78 persen ke posisi Rp 1.480 per saham. Saham KLBF berada di posisi tertinggi Rp 1.495 dan terendah Rp 1.415 per saham.

Total frekuensi perdagangan 8.239 kali dengan volume perdagangan 572.719. Nilai transaksi Rp 84,2 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.