Sukses

Emiten Karoseri Harapan Duta Pertiwi Optimistis Penjualan Tumbuh 20 Persen pada 2021

Permintaan karoseri kendaraan mulai menggeliat setelah tahun lalu terpukul pandemi COVID-19. Permintaan mencuat dari sektor logistik dan pertambangan.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (HOPE) menyetujui penambahan anggota direksi dengan diangkatnya Adrianus Eka Putra.

Dengan penambahan dewan direksi ini, Perseroan optimistis penjualan 2021 dapat tumbuh berkisar 15 persen hingga 20 persen.

"Kami optimistis pertumbuhan bisa berkisar 15-20 persen pada tahun ini dibandingkan 2020 karena pengalaman direktur baru cukup mumpuni," ujar Kevin Jong, direktur utama PT Harapan Duta Pertiwi Tbk dalam keterangan keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (2/9/2021).

Dia menambahkan, permintaan karoseri kendaraan mulai menggeliat setelah tahun lalu terpukul pandemi COVID-19. Permintaan mencuat dari sektor logistik dan pertambangan.

"Permintaan dari sektor pertambangan datang seiring dengan naiknya harga batu bara di pasar dunia," kata Kevin.

Sementara itu, Adrianus yang baru didapuk sebagai Direktur Perseroan mengatakan, berdasarkan pengalaman, industri karoseri masih potensial. Permintaan datang dari kalangan swasta maupun instansi pemerintah.

"Permintaan dari sektor pemerintahan dan swasta komposisinya berimbang," ungkap Adrianus.

Dia menilai, optimisme terhadap industri karoseri ini sejalan dengan penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah, termasuk program vaksinasi. Keberhasilan penanganan masalah kesehatan akan berimbas kepada pemulihan ekonomi, termasuk sektor industri karoseri.

"Saat ini, masalah kita adalah soal kesehatan, yakni pandemi Covid-19. Jika PPKM sudah selesai, permintaan karoseri kendaraan akan kian meningkat," tutur Adrianus.

Berdiri sejak 2005, Perseroan bergerak di bidang karoseri pada kendaraan truk atau kendaraan komersial di Indonesia. Saat ini, berbagai macam lini produk karoseri HDP mencakup dump truck, tangki air, tangki crude palm oil (CPO) dan bahan bakar minyak (BBM).

Lalu, tangki hi-blow, cement mixer, wing box, dan box besi untuk transporter logistik. Selain itu, trailer untuk mengangkut kontainer, self-loader untuk mengangkut alat berat dan berbagai produk high engineering lainnya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Komisaris dan Direksi

Susunan Komisaris dan Direksi PT Harapan Duta Pertiwi Tbk

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Lo Khie Pong

Komisaris Independen: Sihol Siagian

Dewan Direksi:

Direktur Utama : Kevin Jong

Direktur: Rusli Djuhana

Direktur: Nathan Octavian Wangsadirja

Direktur: Adiranus Eka Putra

 

3 dari 3 halaman

Gerak Saham HOPE

Pada penutupan perdagangan Kamis, 2 September 2021, saham HOPE turun 4,49 persen ke posisi Rp 149 per saham. Saham HOPE dibuka naik dua poin ke posisi Rp 158 per saham. Saham HOPE berada di level tertinggi Rp 162 dan terendah Rp 149 per saham. Total frekuensi perdagangan 16.634. Nilai transaksi harian Rp 21 miliar. Total volume perdagangan 1.347.179.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.