Sukses

Adika Nuraga Bakrie Jadi Presiden Direktur, Ini Fokus Bumi Resources

Hasil RUPST PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mengangkat Adika Nuraga Bakrie atau Aga Bakrie sebagai Presiden Direktur BUMI.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) merombak jajaran direksi dan komisaris pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Perseroan, Selasa, 31 Agustus 2021.

Dalam RUPST tersebut mengangkat Adika Nuraga Bakrie sebagai Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk. Ia menggantikan mendiang Saptari Hoedaja yang tutup usia pada Juli 2021.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Resources Tbk Dileep Srivastava menuturkan, pihaknya menyambut Adika Nuraga Bakrie yang akrab disapa Aga Bakrie ini. “Semoga beliau sukses lalu,” ujar dia lewat pesan singkat, Rabu (1/9/2021).

Dileep menuturkan, visi Aga Bakrie adalah membawa PT Bumi Resources Tbk kembali sehat dan semakin memperkuat Enviromental, Social and Good Governance (ESG) BUMI yang sangat baik. Selain itu, Aga juga memiliki visi untuk mempercepat pembayaran utang dan menurunkan beban bunga, memperkuat hubungan dengan mitra bisnis seperti CIC.

“Membangun kembali struktur modal yang efisien dan meningkatkan efisiensi menyeluruh di unit operasi kami, mendukung program pemerintah terutama berkaitan dengan proyek hilirisasi batu bara,” ujar Dileep.

Visi lainnya juga memperkuat posisi PT Bumi Resources sebagai kontributor utama untuk devisa negara. Perseroan juga fokus untuk diversifikasi pendapatan di luar batu bara melalui PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) yang meningkatkan kapasitas emas dan produksi logam lain seperti seng dan tembaga.

Direktur Utama PT Bakrie and Brothers Tbk, Anindya Bakrie juga memberikan ucapan selamat kepada Aga Bakrie. Ia menulis, generasi ketiga keluarga Bakrie (3G) melanjutkan estafet kepemimpinan di BUMI.

"Semoga membawa manfaat bukan saja untuk perusahaan (dan stakeholder-nya) tapi juga untuk masyarakat luas dan lingkungan hidup. Selamat untuk @aga_bakrie,” tulis Anindya dalam akun instagram resminya.

Ia berharap PT Bumi Resources Tbk semakin maju dan berkembang. “Semoga @ptbumiresources dan unit di bawahnya semakin maju dan berkembang,” tulis dia.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Singkat Aga Bakrie

Adapun Aga Bakrie memperoleh gelar Bachelor of Degree pada 2005 dari Bentley University, Amerika Serikat (AS). Pria kelahiran Desember 1981 ini memulai karier di sejumlah perusahaan antara lain perusahaan multinasional Mitsubishi Corporation, dan analis di Capital Managers Asia.

Ia juga pernah menjabat sebagai Investment Specialist di PT Bakrieland Development Tbk, Deputy Chief Financial Officer di PT Semesta Marga Raya, dan anggota Dewan Komisaris di PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk yakni perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan terutama kelapa sawit.

Pria kelahiran Jakarta ini menjabat sebagai direktur PT Bumi Resources Tbk sejak 2020 berdasarkan Akta RUPS Luar Biasa Nomor 101 pada 16 September 2020.

Saat ini, ia menjabat sebagai direktur PT Bakrie Capital Indonesia, PT Minarak Brantas Gasn, Presiden Direktur di PT Gaia Energi Baik. Selain itu, komisaris di Kaltim Prima Coal, Chief Business Development Officer Director di PT Jungleland Asia dan PT Graha Andrasentra Propertindo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.