Sukses

HUT ke-51, Krakatau Steel Banjir Ucapan Selamat dan Doa dari Menteri hingga Gubernur

Mengusung tema ‘Tangguh untuk Indonesia’, Krakatau Steel juga melakukan penyesuaian visi perseroan, yakni menjadi korporasi yang kompetitif, untung, dan terpercaya.

Liputan6.com, Jakarta - Genap berusia 51 tahun, PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) kian menunjukkan keperkasaannya di industri baja tanah air. Hal ini tercermin dari kinerja Perseroan yang terus mengalami perbaikan hingga mampu mencatatkan laba sejak 2020. Di mana pada tahun-tahun sebelumnya Perseroan merugi.

Mengusung tema ‘Tangguh untuk Indonesia’, manajemen Perseroan juga melakukan penyesuaian visi perseroan, yakni menjadi korporasi yang kompetitif, untung, dan terpercaya.

Dalam peringatan HUT ke-51 Krakatau Steel, terdapat sejumlah tokoh tanah air, mulai dari Gubernur, Ketua DPR RI, hingga menteri turut merapalkan selamat serta doa untuk Perseroan.

Ketua Umum DPR RI, Puan Maharani

Dalam sambutannya, Puan mengatakan baja adalah ibu dari industri dan merupakan sebuah syarat penting bagi kemajuan bangsa dan negara. Ia mengatakan, Presiden Soekarno, benar-benar memahami itu, sehingga Bung Karno menginisiasi pembangunan pabrik Krakatau Steel pada 1962.

"Ketika Indonesia sedang mengejar pembangunan infrastruktur, maka diperlukan industri baja yang kuat. Di usia yang ke-51 tahun, Krakatau Steel harus makin sehat dan kuat. Sebagai tulang punggung pembangunan bangsa dan negara kita yang sedang berlari menuju Indonesia maju," kata Puan dalam video yang ditayangkan daring, Selasa (31/8/2021).

"Wujudkan Indonesia yang berdikari dengan industri baja yang kuat sebagai salah satu sumber daya strategisnya. Dirgahayu Krakatau Steel,” ujar dia.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jajaran Kabinet Indonesia Maju

Di bawah kepemimpinan Direktur Utama Perseroan saat ini, Silmy Karim, Menteri Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung Wibowo menyatakan optimismenya terhadap perbaikan kinerja Perseroan. Pada momentum kali ini, Pramono berharap Krakatau Steel senantiasa andil dalam kemajuan bangsa atas kontribusinya di bidang baja dan teknologi.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Silmy KArim Krakatau Steel pasti akan lebih sehat, kuat, dan berenergi. Selamat ulang tahun,” kata dia.

Wakil Menteri BUMN, Pahala Mansury turut mengucapkan selamat kepada KRAS. Ia berharap, Perseroan dapat terus melakukan transformasi dan melakukan berbagai perbaikan, termasuk meningkatkan efisiensi sehingga menunjukkan kinerja yang terbaik.

“Semoga terus berkontribusi positif bagi pembangunan di Indonesia dan juga kemakmuran bangsa. Krakatau Steel tumbuh, Indonesia tangguh. Selamat,” ucap Pahala.

Kemudian ada Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfiyang mengucapkan harapan serupa. Perseroan diharapkan dapat berkontribusi memberikan manfaat yang setinggi-tingginya bagi masyarakat. Serta dapat mendorong pertumbuhan Indonesia menjadi semakin maju.

“Terutama di masa pandemi seperti ini, kita harus bahu-membahu bersama-sama demi keselarasan hidup bangsa ini. Selamat ulang tahun sekali lagi untuk PT Krakatau Steel, sukses selalu,” kata Luhut.

“Semoga Krakatau Steel semakin jaya serata dapat tumbuh menjadi motor utama industri baja kebanggaan nasional dan berkontribusi positif bagi kemajuan ekonomi Indonesia. Dirgahayu Krakatau Steel. Krakatau Steel, tangguh untuk Indonesia,” Lutfi menambahkan.

Tak ketinggalan, hadir pula Menteri agama, Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang menekankan pada kontribusi industri baja bagi Pembangunan di dalam negeri.

Sebagai industri baja nasional, Yaqut menilai Krakatau Steel adalah katalis bagi pembangunan dan kini telah memasuki usia yang ke-51 tahun. Sehingga di usia yang matang ini, Perseroan diharapkan terus hadir dalam aktivitas penguatan pondasi ekonomi bangsa untuk Indonesia maju.

Sementara Airlangga mengatakan, sebagai produsen baja terbesar di Indonesia, Krakatau Steel telah memberikan sumbangsih untuk Indonesia dalam memperkuat industri konstruksi dan industri manufaktur dalam masa 51 tahun. Krakatau Steel secara konsisten berupaya untuk mengoptimalisasi utilisasi industri dan meningkatkan nilai tambah melalui program hilirisasi baja.

“Saya Menteri Koordinator bidang Perekonomian mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-51. Krakatau Steel konsisten berproduksi dengan standar internasional sehingga dapat memenuhi pasar domestik dan mampu bersaing secara global. Krakatau Steel kompetitif, tangguh, dan tumbuh untuk Indonesia,” ujar Airlangga.

 

3 dari 3 halaman

Gubernur

Selain dari jajaran kabinet, Perseroan juga mendapat ucapan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Secara garis besar, keduanya mengapresiasi kinerja dan kontribusi Perseroan hingga saat ini. Di saat bersamaan, baik Anies maupun Ridwan optimis kinerja PErseroan akan semakin menguat ke depannya.

"InsyaAllah di usia yang emas ini menjadikan Krakatau Steel akan makin jaya, terus menjadi tulang punggung bagi pembangunan bangsa dan negara. Inshaallah Krakatau Steel terus konsisten menjadi pilar penopang bagi pembangunan Indonesia,” kata Anies.

Adapun bagi Ridwan, Perseroan dinilai telah membantu masyarakat Jawa Barat khususnya saat pandemi covid-19 melanda tanah air. Sehingga rasa-rasanya sebait dua bait doa tak berlebihan untuk disertakan.

"Terima kasih telah menolong warga Jawa Barat juga kemarin saat pandemi covid-19. Mudah-mudahan sukses terus dan menjadi yang terbaik,"

“Mudah-mudahan perusahaan istimewa Krakatau Steel ini terus meningkatkan kinerjanya yang sangat luar biasa dan transformatif, dan kembali meraih kejayaannya menjadi perusahaan terbaik di Indonesia dan suatu hari di dunia,” pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.