Sukses

Ambisi Krakatau Steel Jadi Korporasi yang Makin Kompetitif

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim menyampaikan, visi teranyar KRAS yakni menjadi korporasi yang kompetitif, untung, dan terpercaya.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan hari ulang tahun PT Krakatau Steel Tbk (KRAS), manajemen Perseroan melakukan penyesuain visi misi Perseroan. Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim menyampaikan, visi teranyar KRAS yakni menjadi korporasi yang kompetitif, untung, dan terpercaya.

"Makna besar dari visi ini adalah bahwa apa yang kita kompetitif. Bersaing dengan produk luar negeri, bersaing dengan banyak pihak kita harus kompetitif untuk kita bisa sustain. Kemudian, apa yang dilakukan harus menghasilkan keuntungan jangan sampai membuat kerugian. Jadi mindset kita harus untung,” ujar dia dalam peringatan HUT ke-51 Krakatau Steelsecara daring, Selasa (31/8/2021).

"Kemudian terpercaya, mitra kita, pelanggan kita, pemegang saham, investor, perbankan harus diberikan trust. Ketika trust itu ada maka kita akan lebih mudah mewujudkan mimpi-mimpi kita,” ia menambahkan.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Perseroan merumuskan lima misi utama. Pertama, mewujudkan kinerja operasional yang produktif dan efisien untuk menghasilkan produk dan jasa berkualitas yang menguntungkan. Kedua, mengembangkan bisnis baja melalui kerjasama yang saling menguntungkan dengan mitra strategis.

Selanjutnya, mengembangkan aplikasi solusi baja dan produk baja hilir untuk meningkatkan nilai tambah serta kepuasan pelanggan.

Keempat, meningkatkan nilai bisnis grup untuk memberikan kontribusi positif dan mengoptimalkan rantai pasokan. Serta yang terakhir yakni mengembangkan talenta terbaik untuk dapat berkontribusi optimal dalam seluruh proses bisnis.

"Talenta terbaik SDM merupakan kunci sukses dalam transformasi KRAS,bagaimana kita mendorong talenta terbaik KAS untuk bekerja dan menghasilkan hal yang berdampak pada perbaikan kinerja,” kata Silmy.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Krakatau Steel

Dalam kesempatan yang sama Komisaris Utama Perseroan, I Gusti Putu Suryawirawan menyampaikan rasa harunya. Hal itu tak lain berkaitan dengan kinerja KRAS yang kian membaik usai melewati usia emasnya.

Di sisi lain, Putu turut mengenang momentum ini merupakan kali kedua peringatan ulang tahun KRAS dilakukan secara daring karena pandemi COVID-19.

"Saya terharu dan ini momentum yang luar biasa. Ini adalah kedua kalinya kita merayakan hari ulang tahun KRAS di masa pandemi ini. Saya hanya bisa mengatakan selamat kepada Pak Dirut serta seluruh jajaran BOD dan BOC, serta seluruh jajaran anak perusahaan atas capaian yang luar biasa pada ulang tahun yang ke 51 dari KRAS,” kata dia. 

Pada 2020, Perseroan membalikkan keadaan dengan mencatatkan laba tahun berjalan yang dapat didistribusikan kepada entitas induk sebesar USD 23,67 juta. Berbanding terbalik dengan posisi akhir 2019 yang mencatatkan rugi USD 505,4 juta, dan tahun-tahun sebelumnya yang juga mencatatkan kerugian berturut-turut sejak 2016.  

Adapun hingga semester pertama tahun ini, KRAS berhasil membukukan laba periode berjalan sebesar USD 33,03 juta. Naik signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar USD 4,6 juta.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Silmy dan seluruh keluarga besar KRAS yang sudah membawa KRAS kembali ke jalan yang benar. Di mana KRAS sekarang menjadi perusahaan yang kompetitif, untung, dna terpercaya, dan satu lagi. Modern,” kata Putu.

Melihat kinerja KRAS yang kian membaik, Putu yakin bahwa Perseroan akan bisa lebih kompetitif. Sebagai entitas yang bergerak di lingkungan usaha, Putu berpesan mengenai tiga hal sebagai bekal Perseroan.

"Saya titip, bahwa kita ini ada di dalam lingkungan dunia usaha, berarti cuma tiga rumusnya. Pertama untung, kedua untung, ketiga untung. Jadi bagaimana kita berupaya menuju untung dan perbaikan,” kelakarnya.

"Saya gembira dan terharu mendengarkan hal yang sudah dilakukan Pak Silmy dan jajaran. Sekali lagi, selamat atas ulang tahun yang ke 51,” pungkas Putu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.