Sukses

Produk Syariah Manulife Diminati, Dana Kelolaan Sentuh Rp 8,2 Triliun

Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) memiliki ewan pengawas syariah untuk produk syariah.

Liputan6.com, Jakarta - Dana kelolaan (Asset under management/AUM) Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) untuk produk syariah menyentuh Rp 8,2 triliun hingga Juni 2021.

Director & Chief of Legal, Risk, and Compliance Officer Manulife Aset Manajemen Indonesia, Justitia Tripurwasani mengatakan, raihan itu juga menjadi yang tertinggi di Indonesia.

"Alhamdullilah jumlah reksa dana syariah MAMI itu mencapai Rp 8,2 triliun sampai dengan akhir Juni 2021. Itu juga terbesar karena MAMI juga dipercaya untuk produk syariah,” ujar Justitia dalam video konferensi virtual, Selasa (31/8/2021).

Sementara jika melihat perkembangannya sejak 2017, Justitia mencatat hingga Juni 2021, MAMI mengalami pertumbuhan 42 persen atau mencapai Rp 40,3 triliun. Untuk mendukung ekosistem syariah tersebut, MAMI juga telah membentuk dewan pengawas syariah (DPS).

"Sebagai manajer investasi yang terpercaya, MAMI memiliki dewan pengawas syariah untuk membantu mengawasi dan memastikan kita tetap compliance terhadap syariah,” ujar Justitia yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Unit Pengelolaan Investasi Syariah MAMI.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Reksa Dana Syariah

Saat ini MAMI memiliki lima produk reksadana syariah. Antara lain, reksa Dana Syariah Terproteksi Manulife Syariah Proteksi Misbah I (terproteksi), Manulife Syariah Sukuk Indonesia (pendapatan tetap).

Selain itu, Manulife Syariah Sektoral Amanah Kelas A (saham), Reksa Dana Manulife Dana Kas Syariah (pasar uang). Serta Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (saham), yang menjadi reksa dana syariah berbasis efek syariah luar negeri pertama di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.