Sukses

RUPSLB Jasa Marga Angkat Sesmenko PMK Yohanes Sananugraha Jadi Komisaris

RUPSLB PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mengangkat dengan hormat Yohanes Baptista Satya Sananugraha sebagai komisaris.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) merombak susunan pengurus dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Pada RUPSLB PT Jasa Marga Tbk memutuskan mengangkat kembali Subakti Syukur sebagai Direktur Utama. Selain itu, RUPSLB juga memberhentikan dengan hormat Eman Salman Arief sebagai komisaris independen serta mengangkat dengan hormat Yohanes Baptista Satya Sananugraha sebagai komisaris.

Adapun Yohanes Baptista Satya Sananugraha menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Sebelumnya PT Jasa Marga Tbk menerima surat pengunduran diri salah satu anggota dewan komisaris perseroan yaitu Komisaris Independen Eman Salman Arief pada 9 Agustus 2021.

Hal ini menyusul penugasan dan pengangkatan sumpah jabatan Eman Salman Arief sebagai Anggota Komite  Badan Pengatur Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan Kegiatan Usaha Pengangkatan Gas Bumi melalui pipa oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral untuk masa jabatan 2021-2025.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga

Sehingga susunan dan jabatan dewan komisaris dan direksi Jasa Marga adalah sebagai berikut seperti dikutip dari keterangan tertulis, yang ditulis Sabtu (28/8/2021):

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Yuswanda A. Temenggung

Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen: Zulfan Lindan

Komisaris: Anita Firmanti Eko Susetyowati

Komisaris: Yohanes Baptista Satya Sananugraha

Komisaris: M. Roskanedi

Komisaris: Raja Erizman

 

Direksi

 

Direktur Utama: Subakti Syukur

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Donny Arsal

Direktur Bisnis: Mohamad Agus Setiawan

Direktur Operasi: Fitri Wiyanti

Direktur Pengembangan Usaha: Arsal Ismail

Direktur Human Capital dan Transformasi: Enkky Sasono Anas Wijaya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.