Sukses

Kerja Sama Distribusi Produk, Martina Berto dan Tigaraksa Satria Incar Potensi Bisnis Rp 70 Miliar

PT Martina Berto Tbk (MBTO) dan PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) kerja sama strategis untuk distribusikan produk MBTO ke seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Martina Berto Tbk (MBTO) menggandeng PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) untuk memperkuat pertumbuhan bisnis dan memperkuat penetrasi produk-produknya di channel modern trade key account.

Pada tahap awal, kerja sama strategis antara MBTO dan TGKA ini berlangsung selama dua tahun. Potensi bisnis tersebut senilai Rp 70 miliar pada tahun pertama. Kemudian ditargetkan tumbuh 20-25 persen pada tahun berikutnya. Perseroan menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 10-15 persen pada 2021.

Dalam kerja sama ini, produk pilihan dan berkualitas PT Martina Bertho Tbk antara lain Sariayu Martha Tilaar, Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Mirabella Martha Tilaar, dan Biokos Martha Tilaar akan didistribusikan ke Modern Trade Key Account TGKA yang ada di seluruh Indonesia.

MBTO optimistis jaringan dan jangkauan distribusi TGKA tersebut dapat membantu produk-produk MBTO untuk terdistribusi dengan merata mulai dari Aceh hingga Papua seiring dengan pertumbuhan dan ekspansi outletoutlet Modern Trade sampai ke kota-kota kecil di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, TGKA juga dikenal memiliki sistem management supply chain, inventory control serta data sales yang terintegrasi dengan baik secara online mulai dari Central Warehouse, Branch Warehouse sampai ke target outlet yang dituju sehingga data yang dibutuhkan dapat diketahui secara real time & lebih akurat.

“Kami optimis kerja sama dengan PT Tigaraksa Satria Tbk ini bisa membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis di Modern Trade secara berkelanjutan setiap tahunnya karena didukung dengan manajemen distribusi yang baik,” ujar Direktur dan CEO Martha Tilaar Grup Kilala Tilaar, seperti dikutip dari keterangan tertulis, dikutip Kamis (26/8/2021).

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Pertumbuhan Pendapatan

Ia mengharapkan, produk-produk perseroan bisa terdistribusi dengan lebih luas dan merata ke outlet-outlet yang disesuai dengan produk. Hal ini seiring national coverage 100 persen  di Modern Trade Channel yang dimiliki oleh PT Tigaraksa Satria Tbk.

“Dengan demikian diharapkan nantinya produk PT Martina Berto Tbk bisa lebih dekat dan lebih mudah didapat oleh konsumen di seluruh wilayah Indonesia. Secara parallel, kami juga menjajaki perluasan channel lain dengan PT Tigaraksa Satria Tbk,” ujar Kilala.

President Director TGKA Lianne Widjaja menuturkan, penambahan prinsipal baru adalah salah satu strategi yang dijalankan PT Tigaraksa Satria Tbk setiap tahun untuk mendorong terciptanya pertumbuhan pendapatan.

“Karena itu kami menyambut baik kerja sama dengan PT Martina Berto Tbk, untuk memperluas segmen consumer product kami, apalagi sebagai pionir produk lokal di Indonesia, produk-produk PT Martina Berto Tbk sudah dikenal masyarakat luas,” kata dia.

Dengan value & selling point ditambah dengan histori dan pengalaman puluhan tahun yang dimiliki oleh masing-masing perusahan, dua perseroan optimistis bisa bersinergi dengan baik. Dengan demikian terintegrasi menjadi sebuah kekuatan positif yang dapat bermanfaat dan mampu memperkuat tumbuh kembang bisnis masing-masing untuk tumbuh bersama meraih sukses

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.