Sukses

Rosan Roeslani Mengundurkan Diri sebagai Presiden Komisaris Bumi Resources

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) telah menerima surat pengunduran diri Rosan Perkasa Roeslani sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen.

Liputan6.com, Jakarta - Rosan Perkasa Roeslani mengundurkan diri sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Hal ini lantaran Rosan Roeslani mendapatkan penugasan dari Pemerintah Indonesia sebagai duta besar.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (25/8/2021), PT Bumi Resources Tbk telah menerima surat pengunduran diri Rosan Perkasa Roeslani sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen perseroan pada 24 Agustus 2021.

“Pengunduran ini karena beliau mendapat penugasan baru dari Pemerintah Republik Indonesia, untuk menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat,” demikian mengutip keterbukaan informasi BEI yang diteken Direktur PT Bumi Resources Tbk, Dileep Srivastava.

Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Rosan membenarkan soal mundur dari posisi sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen BUMI. “Iya mundur,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat.

Perseroan menyatakan sebagai proses lebih lanjut atas pengunduran diri komisaris perseroan tersebut, Perseroan akan melaksanakan proses sebagaimana yang diatur dalam Anggaran Dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Rosan Roeslani

Mengutip laman PT Bumi Resources Tbk, Rosan Perkasa Roeslani memiliki pengalaman dalam bidang proses merger dan akuisisi, menganalisis dan mengembangkan investasi dan diversifikasi portofolio.

Pria kelahiran 1968 ini juga menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Visi Media Asia Tbk., yaitu perusahaan yang terfokus pada konten berita, olahraga dan gaya hidup melalui sistem siaran, online atau platform mobile.

Tak hanya itu, Rosan juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Berau Coal Energy Tbk. Ia merupakan Chairman di Indonesian Chamber of Commerce and Industry dan sebagai Advisor di Indonesian Coal Mining Association.

Rosan mendapatkan gelar Master of Business Administration pada 1994, program studi International Business Management dan memperoleh gelar Master of Arts, program studi Business Communication and Public Relations dari European University, Antwerpen, Belgium.

Sebelumnya, pria kelahiran Jakarta ini mendapatkan gelar Bachelor of Science in Business Administration pada tahun 1992, program studi Management & General Business dari Oklahoma State University, USA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.