Sukses

Gandeng Mitra Adiperkasa, Subway Bakal Buka Gerai Restoran di Indonesia

Subway menyatakan, Mitra Adiperkasa sebagai salah satu peritel terkemuka di Indonesia menjadi mitra ideal untuk ekspansi di kawasan Asia Pasifik.

Liputan6.com, Jakarta - Restoran terbesar di dunia, Subway teken perjanjian dengan PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan peritel makanan dan minuman Indonesia, PT Map Boga Adiperkasa Tbk. Adapun PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA/MAPB) merupakan anak usaha dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).

Penandatanganan perjanjian ini memulai rencana agresif Subway untuk memperluas ekspansi global. Subway akan buka gerai restoran pada kuartal IV 2021 dengan lokasi awal di wilayah Jabodetabek.

"Permintaan untuk restoran Subway belum pernah terjadi sebelumnya di banyak pasar di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” ujar Chief Executive Officer Subway, John Chidsey dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (23/8/2021).

Subway menyatakan, Mitra Adiperkasa sebagai salah satu peritel terkemuka di Indonesia menjadi mitra ideal untuk ekspansi di kawasan Asia Pasifik.

"Ini pilihan yang nyaman dan lebih baik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Ini hanyalah awal dari rencana ekspansi global kami,” ujar dia.

Sebagai pemain utama di pasar F&B Indonesia, MBA memiliki lebih dari 590 toko di 33 kota di Indonesia dengan melayani merek antara lain Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, dan lain-lain.

Berdasarkan kesepakatan, merek Subway akan dikelola oleh PT Sari Sandwich Indonesia dan memperluas portofolio bisnis ke depan. Selain itu, Indonesia akan menjadi pasar pertama untuk menerapkan model waralaba eksklusif Subway secara global.

Dengan model ini, MBA akan satu-satunya ujung tombak pengembangan Subway di Indonesia dengan tujuan membangun pertumbuhan tahunan restoran Subway yang kuat dan mantap.

"MBA menyadari pentingnya ritel makanan dan bekerja sama dengan merek terbaik di kelasnya, membuat Subway merupakan pilihan yang wajar,” ujar CEO PT Mitra Adiperkasa Tbk, V.P Sharma.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perluas Pertumbuhan bagi Dua Perusahaan

Kemitraan ini memperluas pertumbuhan bagi kedua perusahaan, memungkinkan penggemar Subway di Indonesia untuk mendapatkan makanan yang baru dibuat, mendambakan layanan cepat, ramah dan nyaman lebih dekat ke rumah.

"Subway menawarkan pilihan sandwich yang lezat dan lebih baik untuk Anda yang memenuhi tren yang sedang berkembang. Orang Indonesia mencari pola makan yang lebih seimbang dan sehat,” ujar Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk, Anthony Cottan.

Subway mengharapkan hasil yang sama di Indonesia setelah mengembangkan kehadirannya di kawasan Asia Pasifik. Hal ini melihat kinerja restoran dan penjualan merek Subway di Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Thailand dan Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.