Sukses

Telkom Gandeng Microsoft Percepat Proses Transformasi Digital

Telkom mengaku pihaknya tengah fokus pada tiga domain bisnis digital, yakni konektivitas, platform, dan layanan digital.

Liputan6.com, Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk teken Nota Kesepahaman dengan PT Microsoft Indonesia. Kerja sama ini dilakukan untuk mempercepat proses transformasi digital dan mewujudkan kedaulatan digital di Tanah Air.

Dilansir keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Telkom menegaskan tanda tangan Nota Kesepahaman dilakukan, Kamis (19/8/2021).

"Kerja sama akan dilakukan di sejumlah bidang, seperti pembangunan intelligent infrastructure, pengembangan talenta digital, dan akselerasi transformasi digital Telkom Group," tulis perseroan.

Terus bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital, Telkom menegaskan, kemitraan yang terjalin merupakan salah satu strategi perusahaan.

"Kemitraan melalui kerja sama dan kolaborasi dengan perusahaan teknologi besar dunia (tech giant) ini merupakan salah satu strategi Telkom, yang diharapkan dapat mempercepat proses transformasi digital tersebut, sekaligus mendukung pemberdayaan ekonomi digital Indonesia." tulis perseroan.

Selain itu, kolaborasi ini juga akan memperkuat kompetensi dan kapabilitas peruseroan dalam menyediakan berbagai layanan digital services, digital platform, serta digital connectivity.

Sebagai perusahaan BUMN, Telkom mengaku pihaknya tengah fokus pada tiga domain bisnis digital, yakni konektivitas, platform, dan layanan digital untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan serta mendukung digitalisasi Indonesia.

"Saat ini saham Telkom terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode TLKM dan New York Stock Exchange (NYSE) dengan kode TLK," tulisnya.

Sedangkan Microsoft adalah perusahaan enabler transformasi digital untuk era cloud cerdas dan edge cerdas. Misinya adalah memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di planet ini untuk mencapai lebih.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham TLKM

Pada penutupan perdagangan saham Kamis, 19 Agustus 2021, saham PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melemah 0,88 persen ke posisi Rp 3.390 per saham.

Saham TLKM berada di level tertinggi Rp 3.430 dan terendah Rp 3.360 per saham. Total frekuensi perdagangan 11.491. Volume perdagangan 1.263.130. Nilai transaksi Rp 427,9 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.