Sukses

Surge Bakal Selesaikan Penggelaran Fiber Optik untuk Ruas Jakarta-Bandung

Untuk menghadirkan konektivitas jaringan yang andal, fiber optic Surge yang tersebar di seluruh Jawa akan fokus pada aspek security.

Liputan6.com, Jakarta - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, melalui anak usaha PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave), segera merampungkan finalisasi tahap awal penggelaran jaringan fiber optic di ruas Jakarta - Cikarang maupun Jakarta - Bandung.

Penggelaran di sepanjang 127,4 km ini ditargetkan rampung pada akhir September 2021. Perseroan juga sudah merencanakan komersialisasi infrastruktur yang dibangun, khususnya bagi partner bisnis maupun konsumen langsung melalui berbagai inisiatif.  

Untuk menghadirkan konektivitas jaringan yang andal, fiber optic Surge yang tersebar di seluruh Jawa akan fokus pada aspek security. Baik itu dari sisi fisik penggelaran dan operasional, maupun keamanan dari sisi teknologi.

"Meskipun ada penyesuaian pengerjaan proyek dengan protokol kesehatan yang ketat di berbagai lokasi di Pulau Jawa tempat kami beroperasi, kami optimis rencana untuk penyelesaian keseluruhan jaringan sepanjang 2800 km ini dapat kami akselerasi sampai akhir tahun 2021," ujar CEO Surge, Hermansjah Haryono dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, dikutip Kamis (19/8/2021).

Hermansjah menambahkan, pemasangan serat optik sepanjang rel kereta di lahan yang dimiliki sepenuhnya oleh PT KAI cenderung lebih cepat pengerjaannya dan lebih bebas gangguan, dibandingkan dengan pemasangan serat optik di samping jalan provinsi atau jalan kabupaten.

Belajar dari periode pembatasan sebelumnya, Perseroan telah memitigasi hal ini dengan menambahkan fase proyek hingga meningkatkan efektifitas human resources sehingga pengerjaannya dapat lebih efisien juga efektif.

"Melalui implementasi hal itu, sejauh ini belum ada revisi capex maupun target waktu penyelesaian yang dilakukan perseroan. Untuk itu, kami juga berterima kasih atas pendampingan dan dukungan penuh dari PT Kereta Api Persero (KAI) maupun dari regulator selama pengerjaan di situasi sulit seperti saat ini," ujar dia.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham WIFI

Pada penutupan perdagangan Rabu, 18 Agustus 2021, saham WIFI turun 3,26 persen ke posisi Rp 890 per saham. Saham WIFI dibuka turun 10 poin ke posisi Rp 910 per saham.

Saham WIFI berada di level tertinggi Rp 925 dan terendah Rp 860 per saham. Total frekuensi perdagangan 3.203 kali dengan volume perdagangan 260.960. Nilai transaksi Rp 22,8 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.