Sukses

Yenny Wahid Mengundurkan Diri sebagai Komisaris Garuda Indonesia

Yenny Wahid mengambil langkah tersebut untuk mengurangi biaya-biaya yang dikeluarkan Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), Yenny Wahid mengumumkan pengunduran diri.

Dilansir dari laman instagram pribadinya @yennywahid, Yenny mengambil langkah tersebut untuk mengurangi biaya-biaya yang dikeluarkan Garuda Indonesia. Dia berharap pengunduran dirinya mampu memberikan manfaat bagi perusahaan, khususnya dalam rangka efisiensi biaya perusahaan.

"Untuk membantu mengurangi biaya-biaya yang dikeluarkan Garuda, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi saya sebagai komisaris independen. Semoga langkah kecil ini membawa manfaat bagi perusahaan, agar lebih bisa cost efficient, sehingga bisa lebih lincah mengudara," kata Yenny, Jumat (13/8/2021).

Yenny yakin, jajaran komisaris dan direksi lainnya akan bisa melanjutkan upaya yang telah dirancang bersama untuk menyelamatkan Garuda Indonesia.

“Walaupun tidak lagi bersama, saya akan selalu ada untuk Garuda apabila pikiran dan tenaga saya dibutuhkan,” Yenny menambahkan.

Yenny Wahid diangkat jadi Komisaris Independen PT Garuda Indonesia Tbk pada Januari 2020. Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan alasan khusus mengusung nama Yenny Wahid untuk menduduki kursi komisaris di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Menurutnya, pemilihan Yenny bisa menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan karyawan khususnya untuk pramugari.

“Figur wanita yang bagus, ada Ibu Yenny tentu sekarang pramugari, front officer perempuan paling tidak ada yang melindungi atau ada yang bisa diajak bicara," ujar dia usai bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, di kantor Kementerian Pertahanan, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Januari 2021.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garuda Indonesia Gelar RUPST, Peter Gontha Bakal Diganti?

Sebelumnya, Komisaris lain dari Garuda Indonesia, Peter Gontha juga mengumumkan hal serupa. Ia mengunggah foto bersama dengan jajaran Komisaris Garuda Indonesia lainnya di akun instagramnya @petergontha pada Sabtu, 7 Agustus 2021.

Jajaran komisaris Garuda Indonesia antara lain ada Komisaris Utama Triawan Munaf, Wakil Komisaris Utama Chairal Tanjung dan Komisaris Elisa Lumbantoruan, Zannuba Arifah Ch.R dan Peter F.Gontha.

"Foto ini saya terima dari Pak Triawan Munaf. 5 (lima) anggota Dewan Komisaris Garuda Indonesia. Yang pasti yang Tengah tanggal 14 Agustus akan berhenti/diganti/diberhentikan. Terima kasih atas kepercayaannya selama ini,” tulis Peter.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Peter mengatakan, dirinya kemungkinan diberhentikan. Ia menilai, itu hal biasa karena ada yang diganti, diangkat dan datang. "Sepertinya diberhentikan,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.