Anteraja Gandeng Grab Perkuat Ekosistem Logistik

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 07 Agu 2021, 15:18 WIB
Diperbarui 07 Agu 2021, 15:19 WIB
Satria Anteraja (Dok: Istimewa)
Perbesar
Satria Anteraja (Dok: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) melalui anak usaha PT Tri Adi Bersama (Anteraja) resmi menggandeng PT Grab Teknologi Indonesia (Grab) untuk dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Yakni dengan memberikan layanan pengiriman ke seluruh cakupan wilayah Anteraja di seluruh Indonesia, melalui aplikasi Grab.

"Dengan kebutuhan layanan pengiriman antar kota yang terus meningkat, kami berkolaborasi dengan Grab dan kami yakin dapat terus mewujudkan ekosistem logistik yang lebih nyaman, terjangkau serta lengkap, yang tentunya didukung oleh teknologi yang terintegrasi,” ujar VP Sales & Marketing Anteraja, Andri Hidayat dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (7/8/2021).

Layanan pengiriman antar kota yang dapat dipilih adalah Regular dan Next Day dengan waktu pengantaran 1 hari. Maksimal berat barang yang dikirim dapat mencapai hingga 50 kg.

Hadirnya Anteraja pada layanan GrabExpress akan membantu memudahkan seluruh masyarakat terutama pelaku UMKM untuk mengirimkan barang dengan estimasi waktu sampai yang cepat kepada pelanggan ke seluruh Indonesia.

Anteraja juga berkolaborasi dengan Grab, untuk memperluas dan memperkuat ekosistem last mile delivery. Last mile delivery merupakan salah satu pilar usaha Anteraja yang dirancang agar memudahkan pelaku usaha untuk mengantarkan barang yang telah di pesan customer untuk langsung dikirimkan ke alamat yang dituju.

"Kami sangat berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha dan masyarakat pada umumnya, serta dapat mendukung GrabExpress untuk melakukan perluasan bisnis dengan memasuki ekosistem last mile logistik,” kata Director of 2-Wheels & Logistics (GrabExpress), Tyas Apsari.

Agar seluruh masyarakat dapat mencoba layanan baru ini di aplikasi Grab, Anteraja memberikan promo gratis ongkir hingga 60 persen tanpa syarat hingga 31 Agustus 2021. 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gandeng Gojek

Layanan logistik anak usaha PT Adi Sarana Armada Tbk, Anteraja (Dok: Adi Sarana Armada/ASSA)
Perbesar
Layanan logistik anak usaha PT Adi Sarana Armada Tbk, Anteraja (Dok: Adi Sarana Armada/ASSA)

Sebelumnya perseroan juga bekerjasama dengan Gojek. Melalu kolaborasi ini dengan layanan logistic Gojek yaitu GoSen Instan dan GoSen Sameday, Anteraja semakin memperkuat komitmen untuk selalu meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Di sisi lain, kemitraan ini diharapkan dapat semakin mengembangkan ekosistem logistic berbasis aplikasi, dengan menyediakan layanan last mile delivery bagi customer Anteraja.

Last mile delivery ini salah satu pilar usaha Anteraja yang dirancang untuk memudahkan pelaku usaha untuk mengantarkan barang yang telah dipesan pelanggan untuk langsung dikirimkan  ke alamat yang dituju.

Andri Hidayat selaku VP Sales & Marketing Anteraja mengungkapkan, sebagai bagian dari ecosystem untuk last mile delivery Anteraja, Gojek akan membantu dalam meningkatkan layanan yang terbaik untuk customer.

“Diharapkan melalui kerja sama ini proses pengiriman barang melalui Anteraja semakin cepat, serta dapat menjangkau customer yang lebih luas,” ujar dia.

Pada tahap awal, kolaborasi layanan Anteraja dengan Gojek akan dimulai untuk area Jabodetabek mulai pada Agustus 2021. Steven Halim selaku Head of Logistics Gojek mengungkapkan, kolaborasi layanan Logistik Gojek dengan Anteraja menjadi awal perjalanan kami masuk ke dalam ecosystem last mile delivery.

"Kami juga berharap kemitraan dengan Anteraja akan semakin mendorong Gojek untuk mendukung pengembangan pelaku usaha terutama UMKM melalui pemanfaatan teknologi dalam melakukan pengiriman barang, yang juga dapat memberikan kemudahan bagi para pelanggan,” ujar dia.

Ia menambahkan,  pada saat yang bersamaan, kolaborasi ini membuka peluang bagi para mitra driver untuk memperoleh tambahan permintaan pelanggan sehingga dapat memperoleh pendapatan secara lebih berkesinambungan.

Andri menambahkan, sektor UMKM dan e-commerce merupakan fokus Anteraja selama ini. Anteraja terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku bisnis baik yang ada di platform e-commerce maupun pelaku UMKM untuk terus tumbuh dengan memanfaatkan layanan pengiriman yang aman dan cepat melalui Anteraja.

“Kerja sama dengan Gojek merupakan bagian dari komitmen kami sebagai penyedia layanan pengiriman barang, yang memberikan solusi berupa keunggulan teknologi melalui aplikasi dan memudahkan penjual, pembeli serta merchant di e-commerce. Melalui kolaborasi Anteraja dengan Gojek, diharapkan pelanggan dapat menikmati layanan logistik yang lengkap, handal dan mudah yang didukung oleh teknologi.

“Dalam waktu dekat ini, kami juga berencana untuk berkolaborasi dengan mitra lain dengan tujuan terus memperkuat layanan Anteraja,” ujar Andri.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya