Sukses

Bukalapak Banjir Ucapan Selamat dari Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju

Sejumlah menteri di jajaran kabinet Indonesia maju menyampaikan ucapan selamat seiring pelaksanaan IPO dan pencatatan saham Bukalapak di BEI.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi mencatatkan saham perdana pada Jumat, (6/8/2021), PT Bukalapak.com Tbk banjir ucapan selamat. Tak hanya dari para mitra dan investor, ucapan tersebut juga datang dari menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Dalam konprensi pers yang digelar secara online, terdapat sejumlah menteri yang memberikan kata sambutan dan ucapan selamat, salah satunya datang dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya IPO saham Bukalapak di Bursa Efek Indonesia (BEI). Bukalapak tak hanya menunjukan performa bisnis yang terus bertumbuh dan berkembang, namun juga memberikan layanan yang mampu memberikan dampak terutama bagi sektor UMKM," kata Luhut.

Ucapan selamat juga datang dari Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto. "Saya mengucapkan selamat kepada Bukalapak atas IPO sebagai perusahaan unicorn pertama yang melantai di Bursa Efek. Ini menjadi kesempatan dan dapat diikuti oleh perusahaan digital lainnya," kata Airlangga.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat dari Jajaran Menteri

Selain itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bukalapak.

"Saya ucapkan selama rencana IPO. IPO oleh Bukalapak sebagai perusahana e-commerce yang melantai di BEI, pencapaian sangat membanggakan. Prestasi IPO di BEI akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk tumbuh besar, “ ujar dia.

Ia menambahkan,11 tahun ke belakang jadi salah satu lokomotif transformasi digital. Keputusan IPO meng akselerasi peran aktif dan kembangkan UMKM di Indonesia.

“Langkah yang diambil Bukalapak akan menjadi inspirasi generasi muda untuk mengembangkan kewirausahaan berbasis teknologi dan inovasi khususnya hadapi tantangan COVID-19 yang dihadapi bangsa kita. Selamat Bukalapak," ujar dia.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga memberikan ucapan selamat kepada Bukalapak. Demikian juga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan IPO Bukalapak. Teruslah tumbuh menjadi bagian ekonomis sistem ekonomi digital yang memudahkan masyarakat, memberikan peluang usaha kerja serta membangun bangsa," ujar Budi Gunadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.