Sukses

Rilis Pertumbuhan Ekonomi Bakal Bayangi IHSG, Cermati Saham Pilihan Ini

BPS yang akan rilis data pertumbuhan ekonomi kuartal II 2021 akan bayangi laju IHSG pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan Kamis (5/8/2021). Badan Pusat Statistik (BPS) yang rilis pertumbuhan ekonomi kuartal II 2021 akan bayangi laju IHSG.

Analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana menuturkan, IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji level resistance 6.166 terlebih dahulu. IHSG bakal berpeluang ke 6.200.  

Rilis data pertumbuhan ekonomi dapat berdampak terhadap pergerakan IHSG. Herditya mengatakan, pelaku pasar dapat trading pendek di tengah sentimen rilis pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kalau kita melihat konsensus untuk pertumbuhan ekonomi akan cenderung menguat. Untuk konsensus kuartal II 2021 2,94 persen,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya menuturkan, pola gerak IHSG masih akan diwarnai oleh hasil kinerja emiten pada semester satu.

Sedangkan jelang rilis data ekonomi produk domestik bruto (PDB), menurut William berada dalam keadaan yang terkendali akan turut mewarnai pergerakan IHSG.

Namun, ia prediksi, rentang gerak IHSG masih akan berada dalam fase konsolidasi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar. IHSG akan bergerak di kisaran 6.007-6.202.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak terbatas,” ujar dia.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Untuk saham pilihan yang dapat dicermati, William memilih saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

Selain itu, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Sedangkan Herditya memilih saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Ace Hardware Tbk (ACES), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), dan PT Japfa Comfeed Tbk (JPFA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.