Legenda NBA Charles Barkley Tak Percaya dengan Uang Kripto, Ini Alasannya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 03 Agu 2021, 23:14 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 23:14 WIB
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay
Perbesar
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Banyak atlet profesional yang berinvestasi pada cryptocurrency atau uang kripto beberapa bulan terakhir, sebut saja Tom Brady dan Saquon Barkley. Meski demikian, legenda NBA, Charles Barkley tidak tertarik dengan investasi ini.

"Saya tidak percaya pada kripto. Saya punya beberapa orang keuangan. Salah satu dari mereka berkata, jika saya memasukkan Anda ke dalam crypto, Anda harus memecat saya di tempat," katanya dilansir CNBC, Selasa (3/8/2021).

Banyak ahli memperingatkan uang kripto tidak stabil dan memberikan saran kepada setiap investor untuk siap kehilangan uang yang diinvestasikan pada mata uang kripto.

“Dan dengarkan, saya tahu bahwa kripto ada di mana-mana, jujur dengan Anda, tetapi orang-orang saya tidak mempercayainya,” ujarnya.

Sejak pertengahan April, bitcoin atau mata uang cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar turun dari USD 63.000 atau sekitar Rp 903,20 juta (asumsi kurs Rp 14.336 per dolar AS) menjadi USD 39.000 atau sekitar Rp 559,12 juta, menurut Coindesk.

Meski demikian, masih banyak atlet dan investor yang optimistis dengan masa depan mata uang digital.

Pada Mei, juara Super Bowl tujuh kali Tom Brady mengatakan, dia sangat percaya pada kripto tetapi tidak mengungkapkan detail aset kripto mana yang diinvestasikan.

Sementara bintang New York, Giants Saquon Barkley mengumumkan, rencana untuk mengonversi semua aset pendapatannya pada kripto. Ini adalah bagian dari kesepakatan pemasaran dan dukungan untuk bitcoin.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pelajaran soal Investasi

(Foto: Ilustrasi wall street. Dok Unsplash/lo lo)
Perbesar
(Foto: Ilustrasi wall street. Dok Unsplash/lo lo)

Charles Barkley memperoleh gaji lebih dari USD 40 juta atau sekitar Rp 573,82 miliar selama 13 tahun karier NBA-nya juga mengatakan, pelajaran investasi terbesar yang dia dapatkan selama bertahun-tahun adalah belajar untuk mengatakan, tidak.

“Dan jangan merasa buruk tentang itu. Orang-orang meminta uang kepada Anda setiap hari dalam hidup Anda. Setiap hari," katanya.

Barkley mengalami masalah pada 2019 setelah kehilangan jutaan dolar karena teman lama dan rekan bisnisnya, Donald Watkins. Ini terkait dengan penipuan investasi .

Terkait investasi, Barkley mengaku telah investasi di perusahaan rintisan seperti Zorpads dan SubSafe.

“Jika Anda beruntung dan mencapai triple atau home run, itu bagus. Tapi Anda benar-benar hanya mencoba," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya