BAT Indonesia Raih Penghargaan HR Excellence Award 2021

Oleh Dian Tami Kosasih pada 01 Agu 2021, 16:40 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 16:41 WIB
Ilustrasi logo BAT Indonesia (Dok: BAT Indonesia)
Perbesar
Ilustrasi logo BAT Indonesia (Dok: BAT Indonesia)

 

Liputan6.com, Jakarta - PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) atau yang dikenal juga sebagai British American Tobacco (BAT) Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM)-nya untuk dapat memenuhi standar kerja, baik di dalam negeri maupun di kancah internasional.

BAT Indonesia juga menunjukkan perusahaan berani berubah (be the change) serta menjadi pemimpin dalam perubahan (Lead the Change). BAT Indonesia baru saja memenangkan kompetisi bergengsi di bidang SDM yaitu Indonesia HR Excellence Award 2021.

Kompetisi HR Excellence Award 2021 adalah suatu kompetisi di bidang HR yang diselenggarakan oleh SWA Media Group dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEBUI), pada tahun ini tema yang diangkat adalah “Agile HR in Digitization Era”.

HR Excellence Award ini memberikan wadah bagi para praktisi HR untuk melakukan benchmarking atas kegiatan dan kebijakan yang sudah ada di dalam perusahaan, sehingga menumbuhkan semangat untuk saling belajar dan berbagi knowledge dalam rangka melakukan peningkatan maupun perbaikan.

Tidak tanggung-tanggung dari enam kategori kepesertaan, BAT Indonesia mengikuti tiga kategori yaitu Managing Transformation, HR Digitization & People Analytics, dan Talent Acquisition, dan berhasil meraih penghargaan di ketiga kategori tersebut.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kirimkan Talenta ke Luar Negeri

Ilustrasi logo BAT Indonesia (Dok: BAT Indonesia)
Perbesar
Ilustrasi logo BAT Indonesia (Dok: BAT Indonesia)

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari kemampuan BAT Indonesia dalam melakukan ‘Attract, Develop and Retain’ sumber daya manusia yang unggul di Indonesia.

Komitmen tersebut bertujuan untuk menciptakan organisasi yang berdaya saing yang tinggi demi memenuhi kebutuhan transformasi bisnis serta mendukung visi BAT Group dalam mencapai ‘Masa Depan yang Lebih Baik’ (A Better Tomorrow™) bagi semua pemangku kepentingan.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan sumber daya manusia di dalam negeri, BAT Indonesia juga terus mengirimkan lebih banyak talenta dari Indonesia ke luar negeri,” ujar Presiden Direktur BAT Indonesia, Steve Pore, dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (1/8/2021).

Ia menambahkan, mengirimkan talenta ke luar negeri tidak hanya untuk belajar dan mendapatkan pengalaman dari BAT di negara lain, tetapi juga untuk menduduki peran-peran penting di negara-negara tersebut, termasuk di dalamnya Inggris, Jepang, Singapura, Hongkong, Malaysia, Korea Selatan, dan Vietnam.

"Di tahun ini saja tidak kurang dari enam manajer telah kami kirim untuk penugasan ke luar negeri selama minimal satu tahun,” ujar dia.

Di BAT Indonesia setiap orang adalah pemimpin, sehingga peran dan tanggung jawab dalam mengembangkan sumber daya manusia tidak hanya menjadi peran dari departemen sumber daya manusia, tetapi menjadi tanggung jawab setiap orang di dalam organisasi.

Di tengah era digitalisasi yang masif seperti saat ini, Human Resources (HR) atau sumber daya manusia dituntut untuk lebih agile (responsif dan gesit) dalam menghadapi dinamika pasar.

Dengan demikian tim HR diharapkan bisa bergerak lebih cepat, fleksibel, dan tidak birokratis. HR harus bisa menjadi pemberdaya dengan melakukan transformasi baik secara struktural maupun kultural dengan tujuan memperkuat daya saing perusahaan di masa sekarang ini.

HR harus berperan dalam menbangun dan mengkomunikasikan visi perusahaan. Oleh karena itu, HR dituntut untuk mampu menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada sekaligus memenuhi kebutuhan perusahaan.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya