Ciputra Development Raup Pra Penjualan Rp 3,6 Triliun pada Semester I 2021

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 29 Jul 2021, 21:07 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 21:07 WIB
Ciputra Residence.
Perbesar
Ciputra Residence.

Liputan6.com, Jakarta - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mencatatkan marketing sales atau pra penjualan sebesar Rp 3,6 triliun sepanjang semester I 2021. Raihan ini setara 61 persen dari target yang telah ditetapkan sebesar Rp 5,9 triliun.

"Pencapaian selama semester I-2021 ini naik sebesar 77 persen jika dibandingkan dengan semester I-2020. Kami optimis tren positif ini dapat diteruskan hingga mencapai target marketing sales tahun 2021," ujar Direktur Utama Ciputra Development Candra Ciputra dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (29/7/2021).

Candra menjabarkan, faktor pendukung yang dimiliki Ciputra Developmentantara lain karena telah membangun reputasi perusahaan yang baik.

Selain itu, tata kelola manajemen yang berpengalaman, kajian mendalam terhadap minat pasar, didukung kesiapan tim digital marketing, inovasi pengembangan konsep produk yang ditawarkan. Serta dukungan melalui berbagai insentif kebijakan Pemerintah.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Ciputra Development Tulus Santoso menambahkan, untuk mendukung pencapaian target marketing sales pada 2021, CTRA telah meluncurkan dua proyek baru. Proyek itu antara lain apartemen Citraland Mark CIracas seluas 7 hektar di Jakarta Timur dan proyek residensial Citraland Puncak Tidar seluas 32 hektar di Malang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Proyek Ciputra

Ciputra Group selama Oktober mulai hand over atau menserahterimakan unit apartemen The Newton 1, yang merupakan salah satu tower dari pengembangan kawasan Ciputra World 2 Jakarta.
Perbesar
Ciputra Group selama Oktober mulai hand over atau menserahterimakan unit apartemen The Newton 1, yang merupakan salah satu tower dari pengembangan kawasan Ciputra World 2 Jakarta.

Selain itu, Perseroan juga meluncurkan cluster baru di proyek yang sedang berjalan. Yakni Klaster Neo Paloma, Andora, Faraday, dan Girona di Proyek Citra Raya Tangerang.

Klaster Monterrey di Proyek Citraland Cibubur, Klaster Resvara di proyek Ciputra Beach Resort (Bali), Klaster Spring Dale di Citra Garden City Malang, Klaster Volha di CItra Sentul Raya, Klaster Taman Kuta Indah di Citra Maja Raya, dan Klaster Clarke Quay di Citraland Gama City Medan.

"Peluncuran proyek dan klaster baru tersebut sukses karena produknya sangat diminati pasar. Kami akan terus mengkaji pengembangan konsep produk baru dan menerapkan strategi penjualan digital untuk mencapai target tahun ini," pungkas Tulus.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gerak Saham CTRA

IHSG Ditutup Melemah ke 6.023,64
Perbesar
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpampang di Jakarta, Kamis (10/10/2019). Dari 10 sektor pembentuk IHSG, lima sektor saham berada di zona merah. Pelemahan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA) naik 4,09 persen ke posisi Rp 890 per saham. Saham CTRA dibuka naik lima poin ke posisi Rp 860 per saham.

Saham CTRA berada di level tertinggi Rp 890 dan terendah Rp 855 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 4.494 kali dengan volume perdagangan 279.665. Nilai transaksi harian saham Rp 24,5 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya