Anak Usaha RHB Lepas RHB Asset Management Indonesia, Transaksi Selesai Kuartal IV 2021

Oleh Agustina Melani pada 28 Jul 2021, 07:10 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 07:10 WIB
Perdagangan Awal Pekan IHSG Ditutup di Zona Merah
Perbesar
Pekerja tengah melintas di layar pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (18/11/2019). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup pada zona merah pada perdagangan saham awal pekan ini IHSG ditutup melemah 5,72 poin atau 0,09 persen ke posisi 6.122,62. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha RHB Invesment Bank Bhd, PT RHB Sekuritas Indonesia melepas layanan manajemen investasi kepada Allianz Global Investor Asia Pacific Ltd dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Dalam sebuah pernyataan, 26 Juli 2021, RHB Banking Group mengumumkan, RHB Sekuritas Indonesia akan melepas seluruh kepemilikan saham 98,62 persen dan satu persen kepemilikan di RHB Asset Management Indonesia (RHBAMI) masing-masing kepada AllianzGI dan Allianz Life Indonesia. Namun, perseroan tidak menyebutkan nilai transaksi.

RHB Sekuritas Indonesia disebutkan telah teken perjanjian pembelian saham bersyarat (SPA) dengan AllianzGI dan Allianz Life Indonesia untuk rencana pelepasan RHBAMI.

Transaksi tersebut diharapkan selesai pada kuartal IV 2021, dan tunduk pada SPA bersyarat termasuk persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Demikian mengutip dari theedgemarket, Rabu (28/7/2021).

RHBAMI telah melayani nasabah di Indonesia selama 12 tahun terakhir, dan mengelola aset yang dikelola USD 480 juta atau sekitar Rp 6,95 triliun (asumsi kurs Rp 14.491 per dolar AS) pada Desember 2020.

"Keputusan tersebut sejalan dengan strategi grup FIT22 (2018-2022) untuk fokus pada kekuatan dan kemampuan bersaing secara efektif. RHB Banking Group akan terus membangun bisnis pialang saham dan investment banking selektif di Indonesia,” kata RHB.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Indonesia Tetap Jadi Penggerak Utama

20151102-IHSG-Masih-Berkutat-di-Zona-Merah-Jakarta
Perbesar
Suasana di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/11/2015). Pelemahan indeks BEI ini seiring dengan melemahnya laju bursa saham di kawasan Asia serta laporan kinerja emiten triwulan III yang melambat. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Managing Director dan Chief Executive Officer (CEO) RHB Banking Group, Datuk Khairussaleh Ramli menuturkan, Indonesia tetap menjadi penggerak pasar utama. Selain itu, bagian penting dari jejak grup. Dengan RHB telah beroperasi selama 12 tahun.

"Klien RHBAMI yang sudah ada akan mendapat manfaat dari aksi korporasi ini dengan memiliki akses ke rangkaian produk dan layanan investasi yang luas, dan keahliaan investasi regional dan global serta kemampuan melalui jaringan AllianzGI,” tulis persen.

Perseroan menyatakan akan fokus meningkatkan dan mengembangkan bisnis pialang saham melalui RHB Sekuritas Indonesia dengan berinvestasi pada kemampuan untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya