Sukses

Perpanjangan PPKM Level 4, HM Sampoerna Perketat Protokol Kesehatan di Pabrik Karawang

PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) saat ini juga memperketat penerapan protokol kesehatan, khususnya di kawasan pabrik Karawang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 selama delapan hari ke depan. Sehubungan dengan itu, PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) mengapresiasi langkah pemerintah yang dinilai berhasil menurunkan laju transmisi COVID-19 selama PPKM Darurat.

“Kami mengapresiasi langkah pemerintah melanjutkan PPKM hingga tanggal 2 Agustus untuk mengendalikan situasi pandemi. Sampoerna mendukung penuh upaya tersebut dan berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku di seluruh fasilitas produksi dan operasional perusahaan,” ujar Direktur HM Sampoerna Elvira Lianita dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (26/7/2021).

Elvira menjelaskan, Perseroan saat ini juga memperketat penerapan protokol kesehatan, khususnya di kawasan pabrik Karawang. Sebagai contoh, para karyawan diwajibkan untuk melakukan analisis risiko kesehatan mandiri yang diperketat sebelum berangkat bekerja.

Hanya karyawan dengan tingkat risiko rendah-sedang yang diperbolehkan berangkat ke tempat kerja. HM Sampoerna juga mewajibkan karyawan untuk menggunakan masker ganda, yaitu medis dan kain yang disediakan oleh perusahaan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama berada di area fasilitas produksi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di lokasi produksi beserta fasilitas umum seperti kantin, toilet, musholla, loker, koperasi, mesin ATM, dsb. setiap dua jam sekali.  

Seiring dengan pelaksanaan prokes ketat di perusahaan, hampir seluruh karyawan Sampoerna di pabrik Karawang telah menjalankan program vaksinasi COVID-19 secara penuh, melalui program Vaksin Mandiri Gotong Royong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.