Sukses

IPO Bank Digital 2 Tahun ke Depan, BCA Tak Khawatir Kehilangan Momentum

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan, pihaknya tak ingin hanya sekadar jual cerita terkait IPO Bank Digital.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja memastikan PT Bank Digital BCA akan melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Namun, dibutuhkan persiapan satu hingga dua tahun sebelum merealisasikan rencana tersebut.

Jahja menjelaskan, rencana IPO Bank Digital BCA salah satunya karena ada minat investor terhadap bisnis digital, khususnya bank digital. Oleh sebab itu, BCA melihat ini sebuah peluang bagus untuk menjajaki rencana tersebut

"Saya pikir basis dari IPO itu kita harus lihat minat investor, dan biasanya tidak minat ke perusahaan-perusahaan kecil yang baru muncul. Nah kecuali yang namanya digital, ini kayak cacing kepanasan, semuanya cari digital, jadi ya kita akan menjajaki ini," ujar Jahja dalam konferensi pers virtual pada Kamis (22/7/2021).

Ia pun menanggapi soal kemungkinan Bank Digital BCA akan kehilangan momentum jika baru melantai di bursa saham dalam 1-2 tahun mendatang. Dia menuturkan, persiapan tersebut perlu dilakukan, mengingat layanan perbankan digital BCA juga baru lahir.

"Kalau sekarang investor mungkin yang ritel juga banyak terbuai dan memang ingin sekali masuk ke bisnis bank digital. Namun saya pikir BCA digital itu baru lahir,dan namanya bayi baru lahir, ya harus ada persiapan matang," tuturnya.

Ia tidak ingin Bank Digital BCA hanya sekadar menjual cerita untuk sukses, atau sekadar memberikan gambaran kepada investor.

"Kalau memang baik tentu kita akan share kepada investor untuk mendapatkan bagian untuk suatu keberhasilan," ungkap Jahja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi Digital Blu

Bank Digital BCA juga baru saja meluncurkan aplikasi digital yang bernama blu. Kehadiran aplikasi ini bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada segmen milenial dan digital savvy, serta menjawab tantangan kompetisi digitalisasi di segmen pasar generasi muda yang kini mendominasi demografi penduduk di Indonesia.

Sebagai tahap awal, blu mengeluarkan sejumlah produk tabungan kreatif, yaitu bluAccount untuk rekening transaksi utama, bluSaving yang merupakan tabungan untuk berbagai macam kebutuhan, dan bluGether sebagai tabungan bersama dengan nasabah lain. Layanan inter-bank transfer secara online dari rekening blu ke BCA, atau sebaliknya, juga dapat dilakukan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.