Sukses

Bumi Serpong Damai Kantongi Pra Penjualan Rp 4,5 Triliun pada Kuartal II 2021

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) sudah mengamankan 65 persen dari target tahunan pra penjualan sebesar Rp 7 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) meraih pra penjualan atau marketing sales sebesar Rp 4,5 triliun pada kuartal II-2021. Raihan itu tumbuh 56 persen dibandingkan periode sama pada 2020, yakni sebesar Rp 2,9 triliun.

"Pencapaian ini merupakan sinyal positif bagi kami, karena sudah berhasil mengamankan 65 persen dari target tahunan pra penjualan yang ditetapkan sebesar Rp 7 triliun, pada awal tahun ini,” ungkap Direktur Utama PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) Hermawan Wijaya, dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (21/7/2021).

Rinciannya, penjualan di segmen residensial tercatat sebesar Rp 3,0 triliun atau berkontribusi 67 persen dari total pencapaian. Penjualan segmen ini terutama berasal dari area pengembangan yang ada.

Termasuk Mozia, Greenwich, Vanya Park, Tabebuya, The Zora, Nava Park, Taman Banjar Wijaya, Grand Wisata dan Kota Wisata. Adapun klaster baru yang diluncurkan atau dibuka adalah Myza (Rumah Flat dan Rumah Cozmo) dan Aether.

Sementara segmen komersial mencapai Rp 1,2 triliun dengan kontribusi 26 persen. Terdiri dari kavling komersial sebesar Rp 452 miliar yang sebagian besar dijual di BSD City, diikuti strata title (apartemen/kondominium) sebesar Rp 304 miliar dan ruko sebesar Rp 411 miliar.

Produk pengembangan vertikal yang terjual sebagian besar didukung oleh The Elements Rasuna CBD Jakarta, Southgate TB Simatupang, Aerium Jakarta Barat dan unit apartemen di BSD City. Sedangkan ruko sebagian besar disumbang oleh TabeSpots, Virginia Arcade dan West Park di BSD City.

Hermawan menambahkan, BSD City Serpong tercatat sebagai proyek dengan kontribusi tertinggi yakni 48 persen, diikuti oleh Nava Park (23 persen). Kontributor lapis kedua dihasilkan dari Grand Wisata (8 persen), Zora (7 persen), Legenda Wisata (3 persen) dan Kota Wisata (3 persen).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proyek Lainnya

Di luar BSD City, ada beberapa produk di Jabodetabek yang mampu menarik minat pembeli dan dijual di masa pandemi ini, antara lain Anigre Taman Banjar Wijaya (Full Furnished Landed House), Grand Wisata (Cherry Ville, Water Terrace, La Monte, Garden House, Monte Torena) dan klaster Miami di Kota Wisata.

Dalam rangka memasarkan unit ready stock, BSDE juga meluncurkan program promosi nasional “Wish For Home” periode Maret hingga Desember 2021. Program tersebut menawarkan opsi pembayaran hard cash dan KPR ekspres.

Program promosi ini juga mendapatkan manfaat langsung dari program pemerintah dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi, dengan memberikan subsidi PPN atas setiap pembelian unit properti ready stock mulai Januari-Desember 2021 dengan batasan harga hingga Rp 5 miliar per unit.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.