Sukses

ABBA Terbitkan 1,2 Miliar Saham untuk Rights Issue

PT Mahaka Media Tbk akan rights issue dengan menerbitkan saham sebanyak-banyaknya 1,2 miliar saham dengan nilai nominal Rp 100.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mahaka Media Tbk (ABBA) akan menambah modal dengan mekanisme hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

PT Mahaka Media Tbk akan rights issue dengan menerbitkan saham sebanyak-banyaknya 1,2 miliar saham dengan nilai nominal Rp 100. Perseroan akan menggunakan dana rights issue untuk modal kerja perseroan anak-anak perusahaan serta investasi di sektor teknologi digital melalui pengembangan usaha anak perseroan.

Selain itu, dana hasil rights issue juga untuk investasi baru, pengembangan aplikasi, dan pembelian hardware. Pelaksanaan rights issue ini akan dilakukan setelah mendapatkan persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan berlaku efektifnya pernyataan pendaftaran perseroan dalam rangka rights issue.

Perseroan menyatakan dampak dari rights issue ini antara lain memperkuat struktur permodalan perseroan, mengembangkan kegiatan usaha dan meningkatkan kinerja perseroan.

Dampak rights issue juga untuk meningkatkan dan memperluas investasi perseroan serta mendukung pertumbuhan bisnis perseroan. Dengan demikian akan berpengaruh positif terhadap kondisi keuangan perseroan.

"Penambahan modal ini memberikan pengaruh kepada pemegang saham perseroan yang tidak menggunakan haknya untuk memesan efek terlebih dahulu dalam penambahan modal yang mana persentase kepemilikan sahamnya dalam perseroan akan terdilusi,” tulis perseroan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham ABBA

Pada penutupan perdagangan Senin, 19 Juli 2021, saham ABBA naik 17,52 persen ke posisi Rp 322 per saham. Saham ABBA dibuka stagnan di posisi Rp 274 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 15.439 kali dengan volume perdagangan 2.593.552. Nilai transaksi Rp 80 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.