Viral Pencurian Rangka Besi Tiang Monorel, Begini Tanggapan Adhi Karya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 20 Jul 2021, 18:04 WIB
Diperbarui 20 Jul 2021, 18:04 WIB
Ganjil Genap Bakal Jadi Jalan Berbayar
Perbesar
Sejumlah kendaraan melaju di antara tiang beton proyek monorel di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (4/9). Pada tahap pertama, ERP atau jalan berbayar akan berlaku di Sudirman dan Jalan HR. Rasuna Said pada Maret 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Video yang memperlihatkan aksi pencurian besi tiang monorel di Kuningan, Jakarta Selatan viral di media sosial. Berlangsung pada siang hari, pelaku dengan santai memotong besi di beberapa jalan utama.

Melihat hal ini, Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya Tbk (ADHI) , Farid Budiyanto menyayangkan aksi pencurian tersebut karena tiang besi tersebut merupakan aset perusahaan berdasarkan putusan pengadilan.

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini mengingat tiang-tiang monorel tersebut merupakan aset Adhi Karya berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," katanya kepada Liputan6.com, Selasa (20/7/2021).

Terkait penyelesaian kejadian terjadi, Adhi Karya menegaskan bila pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Untuk penyelesaian kejadian tersebut, kami menyerahkan kepada pihak yang berwajib agar dapat diselesaikan sesuai aturan yang ada," ujarnya.

Melalui kejadian ini, Adhi Karya juga akan meningkatkan pengamanan dengan bekerjasama pihak kepolisian.

"Melalui kejadian ini kami akan meningkatkan pengamanan dengan bekerja sama dengan pihak kepolisian agar tidak terulang kembali karena dapat membahayakan pelaku dan pengguna jalan lainnya," tuturnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Adhi Karya Buka Usulan

Tiang Monorel Senayan akan Dimanfaatkan Lagi
Perbesar
Tiang monorel terbengkalai digunakan untuk alat peraga Asian Para Games di Senayan, Jakarta, Jumat (19/10). Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang melakukan pengkajian guna memanfaatkan kembali tiang pancang monorel tersebut. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Terkait tiang yang mangkrak, Adhi Karya mengaku saat ini membuka masukan dan usulan terkait pemanfaatan tiang ke arah yang lebih baik, hingga ada perintah dan kajian lain.

"Kami terbuka terhadap usulan dan setiap ide pemanfaatan tiang-tiang tersebut hingga ada perintah atau kajian lain," tegasnya.  

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya