Sukses

Wakil Presiden Komisaris Independen Multipolar Roy Mandey Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

PT Multipolar Tbk menyebutkan pengunduran diri Roy Mandey tersebut berlaku efektif terhitung sejak disetujui dalam RUPST pada tahun buku 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PT Multipolar Tbk (MLPL) mengumumkan telah menerima surat pengunduran diri Roy Mandey sebagai Wakil Presiden Komisaris Independen pada Selasa, 13 Juli 2021.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Kamis (15/7/2021), PT Multipolar Tbk menyebutkan pengunduran diri Roy Mandey tersebut berlaku efektif terhitung sejak disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada tahun buku 2020.

“Kejadian, informasi dan fakta material tersebut di atas tidak berdampak secara negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan,” tulis Sekretaris Perusahaan PT Multipolar Tbk, Natalie dalam keterbukaan informasi BEI.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Roy menuturkan, dirinya mendapatkan tugas agar fokus dalam fungsi pengawasan pada bisnis ritel modern dari PT Multipolar Tbk.

"Ya, saya mendapatkan amanah stakeholder agar dapat fokus konsentrasi dalam fungsi pengawasan pada bisnis ritel modern dari PT Multipolar Tbk," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, dikutip Kamis pekan ini.

 Roy Mandey sebagai Wakil Presiden Komisaris Independen Perseroan berdasarkan keputusan RUPST untuk tahun buku 2017. Hal itu dituangkan dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Nomor 73 pada 28 Mei 2018 yang dibuat di hadapan Notaris Sriwi Bawana Nawaksari.

Roy Mandey berkarier di grup Lippo mulai 2007 saat bergabung sebagai Head of Corporate Communication di PT Matahari Putra Prima Tbk. Kemudian ia pindah ke PT Nadya Putra Investama sebagai Head of Mall Management pada 2012. Ia pun menjabat sebagai Associate Director for Corporate Communication and Government Affairs pada 2015.

Ia menjabat posisi itu hingga 2017. Ia pun menjabat sebagai Wakil Komisaris Independen Perseroan PT Matahari Putra Prima Tbk, PT Matahari Department Store Tbk dan Presiden Komisaris PT Cinemaxx Global Pasifik (Cinepolis) sejak 2018.

Pada 2015 hingga sekarang, Roy Mandey terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham MLPL

Pada penutupan perdagangan Rabu, 14 Juli 2021, saham PT Multipolar Tbk (MLPL) turun 1,47 persen ke posisi Rp 670 per saham.

Saham MLPL turun 35 poin ke posisi Rp 645 saat pembukaan perdagangan. Saham MLPL berada di posisi tertinggi Rp 680 dan terendah Rp 635. Total frekuensi perdagangan 12.448 kali dengan volume perdagangan 1.763.764. Nilai transaksi Rp 115,9 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.