Sukses

Ada Skenario Perpanjangan PPKM Darurat, Investor Saham Perlu Cermati Ini

Bagaimana strategi investasi apabila PPKM Darurat diperpanjang?

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menyiapkan skenario memperpanjang PPKM Darurat mencapai 4-6 pekan. Hal ini dilakukan karena ada risiko varian baru atau delta COVID-19 yang masih tinggi.

Meski belum ada kepastian terkait hal ini, investor di pasar modal tentunya perlu memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan investasi. Lalu, bagaimana strategi investasi apabila PPKM Darurat diperpanjang?

Menanggapi hal ini, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menuturkan bila PPKM darurat hanya bersifat sementara, meskipun ada skenario perpanjangan.

"Diperpanjang ataupun tidak itu untuk kebaikan bersama dan sifatnya sementara. Jadi kalaupun diperpanjang itu untuk yang lebih baik. Kalau kita bicara soal investasi kan untuk jangka waktu tertentu, pendek, menengah, panjang," kata William kepada Liputan6.com, Rabu (!4/7/2021).

Apabila benar ada perpanjangan PPKM Darurat, William justru melihat hal ini sebagai momentum bagi investor untuk investasi di pasar modal.

"Ini tentunya bisa menjadi momentum yang dimanfaatkan untuk melakukan investasi. Jadi kalau diperpanjang bukan berarti harus menjauhi pasar modal," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Menarik bagi Investor

William menyebut, perekonomian ke depannya akan semakin membaik. Oleh karena itu investasi sejak saat ini bisa menjadi momentum menarik bagi investor.

"Karena memang investasi ini untuk masa yang akan datang. Setelah ekonomi membaik, beberapa sektor juga akan naik, jadi itu adalah momentum bagi investor karena telah melakukan investasi sejak saat ini," tuturnya.

Tak selalu soal harga, William percaya ekonomi akan semakin membaik ke depannya. Hal inilah yang membuat dirinya yakin untuk melakukan investasi sedari dini.

"Jadi masalahnya bukan hanya harga yang mungkin ditawarkan lebih murah, tapi juga ke depan ekonomi akan kembali pulih dan berdampak kepada emiten emiten di berbagai sektor. Justru ini kesempatan emas untuk investasi. Karena investasi inikan untuk ke depan, jadi memang harus melihat peluang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.