Sukses

Puradelta Lestari Raup Pra Penjualan Rp 905 Miliar, Dominasi dari Sektor Otomotif dan Data Center

PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) menyatakan saat ini masih ada sekitar 50 hektar permintaan untuk lahan industri dari berbagai macam sektor industri termasuk data center.

Liputan6.com, Jakarta - PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) meraih pra penjualan Rp 905 miliar pada semester I 2021. Jumlah itu sekitar 45,2 persen dari target pra penjualan 2020 sebesar Rp 2 triliun.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Puradelta Lestari Tbk, Tondy Suwanto menuturkan, raihan marketing sales pada semester I 2021 ini terutama berasal dari penjualan lahan industri.

"Kontribusi terbesar capaian marketing sales di semester pertama berasal dari penjualan lahan industri seluas 43,3 hektar,” ujar Tondy dikutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (8/7/2021).

"Sektor industri yang mendominasi penjualan lahan industri Perseroan di paruh pertama tahun 2021 berasal dari sektor otomotif dan data center,” tambahnya.

Tony menuturkan, saat ini masih ada sekitar 50 hektar permintaan untuk lahan industri dari berbagai macam sektor industri. Ia mengatakan, permintaan lahan industri dari sektor data center meningkat sejak akhir tahun 2020.

“Terkait dengan permintaan lahan industri untuk data center yang meningkat, kami terus mengembangkan infrastruktur khusus untuk menunjang kegiatan operasional data center,” ujar dia Ia menambahkan, hal ini akan menjadi keunggulan kompetitif yang kuat dalam mengantisipasi permintaan dari sektor data center.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segmen Hunian dan Komersial

Di samping marketing sales dari segmen industri, Perseroan juga meraih marketing sales dari segmen hunian dan komersial. Pada paruh pertama tahun 2021, penjualan produk hunian didominasi oleh penjualan perumahan di kluster hunian Naraya Park.

Adapun penjualan produk komersial berasal dari penjualan lahan komersial atau commercial lot dan produk-produk ruko. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlanjut, Perseroan terus mengoptimalkan pengembangan kawasan Kota Deltamas untuk meningkatkan daya tariknya terhadap calon pelanggan.

 Sejumlah fasilitas dan infrastruktur sosial seperti rumah sakit, fasilitas pendidikan, rumah makan dan kafe, serta pusat perbelanjaan akan segera beroperasi di Kota Deltamas.

Upaya-upaya tersebut terus disempurnakan sejalan dengan upaya untuk mewujudkan misi jangka panjang Perseroan dalam mengembangkan Kota Deltamas sebagai sebuah kawasan terpadu modern dan ramah lingkungan dan sebagai pusat regional di timur Jakarta, serta untuk terus meningkatkan nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan.

Gerak Saham DMAS

Pada penutupan perdagangan saham Rabu, 7 Juli 2021, saham PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) naik 6,06 persen ke posisi Rp 210 per saham. Saham DMAS dibuka turun dua poin ke posisi Rp 196. Saham DMAS ditransaksikan di level tertinggi Rp 210 dan terendah Rp 196. Total frekuensi perdagangan saham 3.771 kali dengan volume perdagangan 455.669. Nilai transaksi Rp 9,3 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.