Sukses

Melihat Gerak Saham Heineken Usai Pogba Singkirkan Botol Minuman

Tindakan Cristiano Ronaldo ternyata diikuti Paul Pogba. Ia menyingkirkan botol minuman Heineken saat jumpa pers.

Liputan6.com, Jakarta - Paul Pogba meniru tindakan Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan botol Coca Cola saat konferensi pers Euro 2020/2021. Namun, Paul Pogba menyingkirkan botol bir Heineken dari hadapannya.

Tindakan yang dilakukan Paul Pogba tersebut tersebut saat menghadiri acara jumpa pers setelah pertandingan melawan Timnas Jerman pada babak penyisihan Grup F Euro 2020/2021. Pada pertandingan itu, Prancis menang dengan skor 1-0. Sementara itu, Pogba dinobatkan sebagai man of the match. Demikian mengutip dari Kanal Bola Liputan6.com, ditulis Kamis (17/6/2021).

Di sisi lain, Heineken merupakan salah satu sponsor dari Euro 2020. Tidak aneh ketika saat jumpa pers, produk bir asal Belanda itu juga ditempatkan di atas meja agar ikut tersorot kamera televisi.

Heineken pun belum berkomentar mengenai hal tersebut.

Mengutip berbagai sumber, Heineken memiliki dua saham yang terdaftar di bursa Euronext Amsterdam, Belanda. Saham induk yaitu Heineken Holding N.V dengan kode saham HEIO. Sedangkan saham produsen bir Heineken yaitu Heineken N.V dengan kode HEIA.

Dengan tindakan Pogba tersebut, bagaimana dampaknya terhadap saham Heineken?

Saham Coba Cola turun setelah tindakan Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca Cola. Saham Coca Cola turun 0,25 persen ke posisi USD 55,41 di bursa saham New York pada Selasa, 15 Juni 2021. Saham Coca Cola berada di posisi tertinggi USD 55,79 dan terendah USD 55,19. Harga saham Coca Cola yang turun membuat kapitalisasi pasar saham turun mencapai USD 4 miliar.

Hal berbeda terjadi dengan saham Heineken. Saham Heineken N.V (HEIA) justru ditutup naik 1,39 persen ke posisi 99,54 per euro. Saham Heineken H.V dibuka melemah di posisi 98,02 dari penutupan perdagangan sebelumnya 98,18. Sempat berada di posisi tertinggi 98,82 dan terendah 98,02. Kapitalisasi pasar terbentuk sekitar 57,33 miliar euro.

Sementara itu, saham induk usaha yaitu Heineken Holding NV (HEIO) juga ikut menguat. Saham HEIO naik 1,02 persen ke posisi 84,35 per euro. Saham HEIO dibuka susut ke posisi 83,15 per euro dari penutupan perdagangan sebelumnya di posisi 83,50 per euro. Saham HEIO berada di posisi tertinggi 84,65 dan terendah 83,15. Kapitalisasi pasar saham yang terbentuk 24,28 miliar euro.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga Sebagai Muslim

Memeluk agama Islam sejak 2019, Pogba tidak ingin ada minuman beralkohol di mejanya.

"Itu segalanya untuk saya. Itu juga yang membuat saya berterima kasih atas segala hal. Itu membuat saya berubah, menyadai banyak hal dalam hidup. Itu mungkin yang membuat saya lebih damai dalam diri saya," ujar Pogba dua tahun lalu tentang keputusannya menjadi pemeluk agama Islam. 

"Ini perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang Muslim, meski ibu saya adalah seorang Muslim. Saya baru saja tumbuh seperti itu, menghormati semua orang."

Meski demikian, Pogba abai untuk menerapkan protokol kesehatan. Dia pun terancam sanksi dari UEFA gara-gara menghampiri kerumunan penonton usai pertandingan Prancis melawan Jerman. Dia tampak berpelukan dengan sejumlah pendukung Les Bleus usai memberikan kaos yang dipakainya kepada salah seorang penonton yang ada di sana. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.