Sukses

Top 3: Baby Shark’ Meroket Usai Cuitan Elon Musk

Berikut tiga artikel terpopuler di saham yang dirangkum pada Jumat, 3 Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta -  Elon Musk telah mengalihkan perhatiannya dari koin dengan ikon anjing Shiba Inu ke lagu anak-anak “baby shark”. Tweet CEO Tesla Selasa malam tentang lagu viral YouTube "Baby Shark" telah meningkatkan saham Samsung Publishing, perusahaan pemegang saham utama pembuat lagu anak-anak, SmartStudy.

"Baby Shark menghancurkan semua! Lebih banyak penayangan daripada manusia," tulis Elon Musk seperti dikutip dari CNN, Kamis, 3 Juni 2021.

Setelah tweet itu, saham Samsung Publishing melonjak sebanyak 10 persen menjadi 49.000 won (USD 44) di Korea Selatan.

Artikel ‘Baby Shark’ meroket usai cuitan Elon Musk menyita perhatian pembaca di saham. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di saham? Berikut sejumlah artikel terpopuler di saham yang dirangkum pada Jumat, (4/6/2021):

1.’Baby Shark’ Meroket Usai Cuitan Elon Musk

 Elon Musk telah mengalihkan perhatiannya dari koin dengan ikon anjing Shiba Inu ke lagu anak-anak “baby shark”. Tweet CEO Tesla Selasa malam tentang lagu viral YouTube "Baby Shark" telah meningkatkan saham Samsung Publishing, perusahaan pemegang saham utama pembuat lagu anak-anak, SmartStudy.

"Baby Shark menghancurkan semua! Lebih banyak penayangan daripada manusia," tulis Elon Musk seperti dikutip dari CNN, Kamis, 3 Juni 2021.

Setelah tweet itu, saham Samsung Publishing melonjak sebanyak 10 persen menjadi 49.000 won (USD 44) di Korea Selatan.

Berita selengkapnya baca di sini

2.Minat Investasi Aset Kripto? Pahami Dulu Produk hingga Risikonya

Ketika berinvestasi, investor kerap dihadapkan dengan berbagai risiko. Umumnya, semakin tinggi imbal hasil dari investasi, semakin tinggi pula risikonya. Sebaliknya, untuk risiko investasi lebih minim, imbal hasil yang diperoleh juga lebih kecil.

Secara garis besar, investasi dalam bentuk apapun selalu berisiko, termasuk aset kripto. Co-Founder dan CEO TokoCrypto Pang Xue Kai mengatakan, untuk meminimalkan risiko dalam investasi kripto, investor perlu untuk mengetahui seluk beluk produk kripto yang akan dibeli.

"Jadi seperti investasi yang lainnya, Saya pikir risikonya selalu ada. Yang bisa dilakukan adalah memastikan bahwa informasi dan pengetahuan yang benar diberikan kepada orang-orang yang ingin berinvestasi di kelas aset ini,” kata Kai dalam diskusi virtual, Kamis, 3 Juni 2021.

Berita selengkapnya baca di sini

3.Harga Dogecoin Melonjak hingga 25 Persen

 Dogecoin kembali menyita perhatian setelah harganya kembali meningkat pada Rabu, 2 Juni 2021. Hal.ini terjadi terjadi setelah pengumuman Coinbase ia akan mulai mendaftarkan cryptocurrency atau uang kripto di platform miliknya minggu ini.

Seperti dilansir CNBC, Kamis (3/6/2021), Dogecoin diperdagangkan dengan harga  42 sen atau naik 25 persen. Kenaikan ini membuat mata uang digital tersebut memiliki kapitalisasi pasar hingga USD 54 miliar.

Tak hanya itu, Dogecoin juga menjadi cryptocurrency terbesar keenam berdasarkan nilai pasar, menurut Coinbase. Berawal dari karakter meme, Dogecoin hadir pada 2013. Mata uang ini mendapatkan beberapa relevansi tahun ini, setelah dukungan secara berkala yang diberikan CEO Tesla, Elon Musk secara terus menerus di media sosial. 

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.