Sukses

Merdeka Copper Gold Dapat Restu Gelar Buyback hingga Rombak Direksi

RUPS PT Merdeka Copper Gold Tbk setujui buyback saham dan merombak susunan direksi.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Merdeka Copper Gold Tbk menyetujui pembelian kembali saham atau buyback dan mengubah susunan direksi pada Selasa, 25 Mei 2021.

Sekretaris Perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk, Adi Adriansyah Sjoekri menuturkan, perseroan akan buyback saham sebanyak-banyaknya 1 persen atau maksimum 229.033.658 lembar saham. Alokasi dana buyback sebesar Rp 530 miliar.

Buyback akan dilakukan bertahap dalam waktu paling lama 18 bulan sejak disetujuinya buyback oleh perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"Pertimbangan MDKA, dalam melakukan buyback ini adalah agar Perseroan dapat memiliki fleksibilitas yang memungkinkan Perseroan memiliki mekanisme untuk menjaga stabilitas harga saham Perseroan jika harga saham Perseroan tidak mencerminkan nilai/kinerja Perseroan yang sebenarnya,”ujar Adi, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 25 Mei 2021.

Ia menambahkan, dalam rangka pelaksanaan program insentif jangka panjang atau Long Term Insentive (LTI) bagi karyawan, direksi, Dewan Komisaris Perseroan, dan  anak perusahaan Perseroan  untuk memacu kinerja dari Perseroan dan anak usaha.

RUPS juga menyetujui perubahan Direksi MDKA seiring dengan diterimanya surat pengunduran diri Tri Boewono dari jabatannya sebagai Presiden Direktur, dan mengangkat Bapak Albert Saputro sebagai Presiden Direktur dan Ibu Titien Supeno sebagai Direktur.

Dengan demikian susunan direksi PT Merdeka Copper Gold Tbk pasca RUPS 25 Mei 2021 menjadi:

Presiden Direktur                 : Albert Saputro

Wakil Presdir                        : Simon James Milroy

Direktur                               : Gavin Arnold Caudle

Direktur                               : David Thomas Fowler

Direktur                               : Michael W.P. Soeryadjaya

Direktur                               : Hardi Wijaya Liong

Direktur                               : Titien Supeno

Direktur Independen     : Chrisanthus Supriyo.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham MDKA

Pada penutupan perdagangan saham, Selasa 25 Mei 2021, saham PT Merdeka Copper Gold Tbk naik 4,08 persen ke posisi Rp 2.550 per saham. Saham MDKA dibuka stagnan Rp 2.450. Saham MDKA bergerak di kisaran Rp 2.420-Rp 2.560 per saham.

Total frekuensi perdagangan saham 7.397 kali dengan nilai transaksi Rp 234,5 miliar. Total volume perdagangan saham 934.803.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.