Sukses

Vaksinasi Gotong Royong di Sektor Perbankan Dimulai, Bagaimana Laju Saham KAEF?

Program vaksinasi gotong royong di sektor perbankan mulai diterapkan. Bagaimana dampaknya ke gerak saham PT Kimia Farma Tbk (KAEF)?

Liputan6.com, Jakarta - Program vaksinasi gotong royong kini mulai diterapkan untuk sektor perbankan pada Senin, (24/5/2021).  Lalu bagaimana dengan gerak saham PT Kimia Farma Tbk (KAEF) dengan ada sentimen tersebut?

Mengutip data RTI, saham PT Kimia Farma Tbk (KAEF) melemah 2,07 persen ke posisi Rp 2.370 per saham. Saham KAEF dibuka stagnan di kisaran Rp 2.420. Saham KAEF bergerak di kisaran Rp 2.370-Rp 2.460 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 783 kali dengan nilai transaksi Rp 2,9 miliar.

Selain itu, gerak saham KAEF ini melemah di tengah vaksinasi gotong royong mulai diterapkan di sektor perbankan.

Setelah sukses mendukung kick off Vaksinasi Gotong Royong pada 18 Mei 2021, kini PT Kimia Farma Tbk mendukung industri vaksinasi di industri perbankan. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) berkesempatan menjadi penerima vaksinasi pertama di industri perbankan.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo menilai, kelancaran industri perbankan memiliki peran penting untuk pemulihan ekonomi. Dia menuturkan, selama ini Kimia Farma dan BCA sudah berkolaborasi dalam berbagai hal.

Seperti penyediaan mesin ATM dan EDC BCA di sejumlah Apotek Kimia Farma. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan layanan finansial bagi masyarakat sembari mendapatkan layanan kesehatan. 

"Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi perusahaan yang melakukan Vaksinasi Gotong Royong. Sekaligus berkontribusi dalam mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi," kata Verdy.

Kimia Farma melalui cucu usahanya PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), menjadi penyedia fasilitas pelayanan kesehatan untuk proses Vaksinasi Gotong Royong.

Selain itu, Kimia Farma telah menyiapkan layanan digital, seperti Kimia Farma Mobile untuk memastikan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong ini berjalan dengan nyaman dan aman. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IHSG Melemah Terbatas pada Senin, 24 Mei 2021

Adapun pergerakan saham KAEF ini terjadi di tengah IHSG melemah terbatas. IHSG turun 0,16 persen ke posisi 5.763,63. Indeks saham LQ45 naik tipis 0,03 persen ke posisi 858,61. Sebagian besar indeks saham acuan bervariasi.

Pada awal pekan ini, IHSG bergerak di kisaran 5.759-5.805. Sebanyak 320 saham melemah sehingga menekan IHSG. 191 saham menguat dan 138 saham diam di tempat. Total frekuensi perdagangan saham 1.100.431 kali dengan volume perdagangan 17,8 miliar saham.

Nilai transaksi harian saham Rp 9 triiun. Investor asing borong saham Rp 388,63 miliar. Posisi dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran Rp 14.341.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham tertekan. Sektor saham IDXBasic melemah 2,62 persen, dan mencatat penurunan terbesar. Diikuti sektor saham IDXTrans susut 2,38 persen dan sektor saham IDXProperty melemah 0,82 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.