BCA Utamakan Karyawan Frontline Setelah Terima Jatah Vaksinasi Gotong Royong

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 24 Mei 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 24 Mei 2021, 15:39 WIB
FOTO: Pekerja Swasta Ikuti Program Vaksinasi Gotong Royong
Perbesar
Vaksin COVID-19 ditempatkan dalam wadah saat program Vaksinasi Gotong Royong di Sudirman Park Mall, Jakarta, Rabu (19/5/2021). Vaksinasi Gotong Royong memfasilitasi badan usaha yang mau membeli vaksin untuk karyawannya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau disebut BCA mendapat gilirannya menerima vaksinasi gotong royong. BBCA menjadi perusahaan pertama di sektor perbankan yang menerima vaksinasi yang diinisiasi Kamar Dagang Indonesia (KADIN) itu.

BCA akan memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan, terutama bagi yang berinteraksi langsung dengan nasabah dan berada di unit kerja utama dalam memastikan operasional sistem dan pelayanan 24 jam bagi nasabah. 

Selain melalui program vaksinasi Gotong Royong yang bekerja sama dengan PT Kimia Farma Tbk, sejumlah karyawan BCA telah mendapatkan dosis vaksin melalui Program Vaksinasi Pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan, BI, OJK, dan Pemerintah Daerah setempat.

"Kami bersyukur menjadi bank pertama yang melaksanakan vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal, dan menjamin rasa aman dan nyaman bagi karyawan BCA dan keluarganya, serta segenap nasabah," ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam Press Conference Vaksinasi Insan BCA, Senin (24/5/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk (KAEF) Verdi Budidarmo menyatakan dukungan Perseroan kepada industri manufaktur pada saat kick off Vaksinasi Gotong Royong pada 18 Mei 2021. 

Kini Perseroan hadir mendukung industri perbankan. Kimia Farma menilai kelancaran industri perbankan memiliki peran penting untuk pemulihan ekonomi. 

"Oleh sebab itu, Kimia Farma memberikan pelayanan Kesehatan terbaik dalam hal ini Vaksinasi Gotong Royong agar BCA dapat memberi pelayanan sebaik-baiknya bagi semua nasabahnya. Ini adalah bukti bahwa selama ini BCA dan Kimia Farma telah bekerja sama dengan baik," tutur Verdi.

 

BCA Terima Vaksinasi Perdana di Sektor Perbankan

20160517-Presiden Direktur PT BCA Tbk, Jahja Setiaatmadja-Jakarta
Perbesar
Presiden Direktur PT BCA Tbk, Jahja Setiaatmadja (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, program vaksinasi gotong royong telah bergulir dan masih berlanjut untuk menjangkau lebih banyak penerima vaksinasi. Kali ini, giliran sektor perbankan yang menerima vaksinasi tersebut.

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menjadi yang pertama menerima vaksinasi untuk sektor perbankan. Rencananya, vaksinasi ini diberikan kepada seluruh karyawan BCA beserta anggota keluarganya secara bertahap.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja menyampaikan terima kasih kepada Kamar Dagang Indonesia (KADIN) selaku inisiator sekaligus koordinator dari program ini. Jahja juga menyampaikan terima kasih kepada Kimia Farma selaku pihak penyedia vaksin.

"Kita bersyukur waktu diberi kesempatan pertama oleh KADIN itu langsung kita daftar. Sehingga kita masuk yang pertama. Untuk itu terima kasih KADIN, Kimia Farma untuk bisa mendapatkan alokasi perdana,” kata Jahja dalam Virtual Press Conference Vaksinasi Insan BCA, Senin (24/5/2021).

Jahja menambahkan, semula Perusahaan merencanakan vaksinasi akan diberikan kepada sekitar 50 ribu hingga 60 ribu karyawan beserta keluarga. Angka ini sudah termasuk karyawan anak usaha BBCA. 

Namun begitu, Jahja enggan membeberkan angka pasti penerima vaksinasi di BBCA. Hal itu karena dosis yang tersedia memang terbatas. Sehingga ia juga tidak bisa memastikan berapa alokasi yang diterima perusahaannya.

"Kita akan terus memvaksinasi sesuai ketersediaan vaksin. mohon mengerti, ketersediaannya memang terbatas,” kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓