Sukses

Pengemudi dan Karyawan Blue Bird di Jabodetabek Ikuti Program Vaksinasi

Selain di Jabodetabek, Grup Blue Bird juga melaksanakan program vaksinasi di Bali, Lombok dan Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Grup Blue Bird menyelesaikan pemberian vaksin 100 persen kepada segenap karyawan dan pengemudi di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Jumat, 21 Mei 2021. Adapun pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini dilakukan sejak 18 Mei 2021 di Bluebird Pool Cijantung-Jakarta Timur.

Sebelumnya grup Blue Bird di area Bali, Lombok dan Bandung yang juga telah 100 persen memperoleh vaksinasi pada April 2021. General Manager Blue Bird, Dicky Wirawan mengapresiasi pemerintah melalui Kementerian kesehatan atas atensi yang diberikan kepada pengemudi dan termasuk karyawan dari grup Blue Bird.

"Kami juga sangat bersyukur karena penerimaan vaksin menjadi apresiasi kepada peranan penting perusahaan sebagai garda terdepan melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat," ujar Dicky dalam keterangan tertulis, Jumat (21/5/2021).

Vaksinasi keluarga besar grup Blue Bird didukung kerja sama antara perseroan dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan berbagai instansi terkait sejak awal Maret 2021.

Dalam kerja sama itu, grup Blue Bird juga melakukan vaksinasi massal untuk lansia di daerah Jabodetabek sebagai kontribusi perusahaan untuk mendukung program pemerintah.

Dicky juga apresiasi atas antusiasme dari pengemudi dan karyawan sehingga program vaksinasi dari awal hingga kini dapat berjalan dengan lancar.

"Meski telah 100 persen tervaksinasi, pengemudi dan karyawan Blue Bird Group akan terus menjaga protokol kesehatan secara ketat agar penyebaran dari penularan virus dapat semakin cepat teratasi,” ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan

Perseroan juga menempatkan penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu prioritas utama untuk keamanan dan kenyamanan semua pihak terutama bagi para pelanggan.

Dengan pengawasan yang sistematis dan terkendali melalui masing-masing pool, perusahaan memastikan SOP khusus dilaksanakan dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 mulai dari pembersihan menyeluruh armada setiap selesai beroperasi, memastikan para pengemudi yang beroperasi berada dalam kondisi fit.

Selain itu, penyediaan hand sanitizer berbasis alcohol di setiap kendaraan yang memberikan perlindungan dan ketenangan kepada para penumpang dan pengemudi.

Selain di Jabodetabek, Bali, Lombok, dan Bandung, vaksinasi dari grup Blue Bird juga mencakup beberapa kota lain yaitu Medan, Batam, Pekanbaru, Padang, Pangkal Pinang dan Surabaya.

Ditargetkan untuk program vaksinasi akan terus berjalan dan mencapai 100 persen di kota-kota lain dalam waktu dekat sehingga mampu mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.