Sukses

Harapan Duta Pertiwi Bakal Catat Saham di BEI Pakai Kode HOPE

PT Harapan Duta Pertiwi Tbk akan pakai dana IPO untuk modal kerja hingga pembelian bahan baku.

Liputan6.com, Jakarta - PT Harapan Duta Pertiwi Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan karoseri akan mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 24 Mei 2021 dengan menggunakan kode saham HOPE.

PT Harapan Duta Pertiwi Tbk menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas dan PT Yuanta Sekuritas Indonesia sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek dalam aksi korporasi ini.

Adapun jumlah lembar saham yang ditawarkan ke publik adalah sebanyak 851.667.000 lembar saham atau sekitar 40 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 118 per lembar saham.

Oleh karena itu, dana yang terkumpul dari penawaran umum perdana atau initial public offering  ini adalah senilai Rp 100.496.706.000 atau sekitar Rp 100,49 miliar.

Dana yang terhimpun dari IPO ini akan digunakan perseroan untuk modal kerja dalam bentuk pembelian bahan baku untuk pembuatan bagian atau karoseri kendaraan bermotor.

Dana IPO juga untuk peningkatan fasilitas pabrik dan penunjangnya seperti sarana dan prasarana untuk menunjang aktivitas di pabrik seperti instalasi hoist crane, perbaikan area lantai pabrik dengan semen dan aspal, penutupan atap area pabrik yang masih terbuka, peningkatan ventilasi, serta pembelian mesin produksi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusias Masyarakat

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat terlihat pada masa penawaran yang telah dilakukan pada 11 – 18 Mei 2021, dimana pada Penawaran Umum tersebut terjadi oversubscribed lebih dari 100 kali.

Selain itu, sebagai tambahan bagi masyarakat yang memutuskan untuk berinvestasi dalam IPO, PT Harapan Duta Pertiwi Tbk juga menerbitkan waran sebanyak 425.833.500 waran Seri I, sehingga rasio dari waran yang diterbitkan adalah dua pemegang saham baru akan mendapatkan 1 waran Seri I. Adapun dana yang didapatkan dari pelaksanaan waran tersebut akan digunakan untuk modal kerja.

"IPO ini akan membawa kami ke babak baru dalam industri karoseri di Indonesia, melalui struktur permodalan yang bertambah kuat dengan dukungan publik, kami mempunyai komitmen untuk dapat menjadi perusahaan yang bernilai tinggi dalam industri karoseri di Indonesia, dengan memenuhi berbagai macam kebutuhan dari pelanggan, guna mendukung pembangunan bangsa dan negara Indonesia, ujar  Direktur Utama dari PT Harapan Duta Pertiwi Tbk, Kevin Jong, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (19/5/2201).

Dia menuturkan, terdapat beberapa strategic partner yang juga sudah mengutarakan minatnya untuk berinvestasi di PT Harapan Duta Pertiwi Tbk, salah satunya adalah Adrianus Eka Putra, beliau adalah pemilik dari PT Bengawan Karya Sakti atau lebih dikenal dengan nama karoseri “Beng”.

"Dengan bergabungnya Bapak Adrianus Eka Putra, kami harapkan bisa membawa dampak yang positif, khususnya di bagian penjualan," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.